Jabeur, Wanita Arab Pertama yang Masuk Babak 16 Besar Wimbledon

  • Bagikan
Ons  Jabeur, petenis wanita asal Tunisia  mengangkat tangan usai mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia Venus Williams pada babak kedua Wimbledon.  Dia menjadi wanita Arab pertama yang melaju ke babak 16 besar Wimbledon. (Foto:Peter Nicholls/Reuters)


Petenis wanita asal Tunisia Ons Jabeur,  telah menjadi wanita Arab pertama yang mencapai babak 16 besar di Wimbledon. Petenis berusia 26 tahun itu mengalahkan mantan juara Muguruza pada hari Jumat kemarin, dan akan menghadapi juara Prancis Terbuka 2020 Swiatek pada babak 16 besar.

Jabeur menunjukkan kualitas bertarungnya dan rentang tembakan yang luar biasa pada hari Jumat, bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan juara 2017 Garbine Muguruza 5-7, 6-3, 6-2 dalam waktu dua jam 26 menit. .

Sebelumnya, di babak kedua, Jabeur juga mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia Venus Williams. “Sejujurnya, dia baru saja mendobrak penghalang. Wanita pertama dari negaranya yang melakukan apa pun yang dia lakukan, ”kata Williams tentang Jabeur. “Dia menginspirasi banyak orang, termasuk saya.”

Jabeur kelihatan gugup ketika masuk ke dua match point,  dia berlutut  sambil menahan sakit di Centre Court,  di ujung tempat Duchess of Cambridge duduk di Royal Box. “Saya sebenarnya memiliki masalah dengan perut saya,” katanya pada konferensi pers setelah kemenangannya atas Muguruza.

“Memang, saya mengalami peradangan. Ini sudah berlangsung cukup lama. Ini mengganggu saya mungkin dengan stres, kelelahan, semuanya. Terkadang ketika saya minum air, airnya tidak mengalir lagi. Itu sebabnya saya sakit, ” katanya seperti dikutip Al Jazeera.

Muguruza memenangkan match point itu,  tetapi Jabeur tidak membuat kesalahan ketika dia mengamankan yang kedua dan jatuh terlentang sebagai selebrasi kemenangannya, kemudian bangkit kembali dan menerima tepuk tangan meriah.

Sejak mencapai perempat final Australia Terbuka 2020, ia semakin kuat, mencapai dua babak 16 besar Prancis Terbuka dan sekarang Wimbledon.

Itu adalah penampilan penting lainnya oleh Jabeur yang bulan lalu menjadi wanita Arab pertama yang memenangkan gelar WTA Tour, menang di lapangan rumput di Birmingham.

Dia mengatakan itu adalah “hari terbaik dalam karirnya,” dan signifikansinya bagi dunia Arab sangat besar. “Itu sangat berarti,” katanya. “Terutama begitu banyak orang Arab yang memperhatikan saya dan mendukung saya. Saya telah menerima pesan dari banyak sekali orang. Luar biasa. Saya tidak ingin perjalanan berhenti di sini. Saya ingin itu berlanjut.

“Maksud saya, semoga siapa pun yang menonton, saya berharap banyak generasi muda yang menonton, dan saya bisa menginspirasi mereka. Mudah-mudahan suatu hari saya bisa bermain dengan banyak pemain terkenal lainnya, dan saya memenangkannya,” kata Ons Jabeur hari Jumat kemarin. (nis)

Loncatan Ons Jabeur saat bertarung melawan Muguruza pada hari Jumat kemarin. (Foto:Jimmie48 Photography)

 

 



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *