Jane Shalimar Meninggal Dunia dalam Perawatan Covid-19

  • Bagikan
Almarhumah artis sekaligus politukus Jane Shalimar bersama putra tunggalnya, Zarno. (Foto: Instagram)


Artis sekaligus politikus Jane Shalimar meninggal dunia pada hari ini. Kabar duka ini tersebar di grup WhatsApp, Minggu 4 Juli 2021 pukul 04.20 WIB. “Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Sabtu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB,” demikian kabarnya.

Menurut rencana, jenazah artis kelahiran 2 Juni 1980 ini akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan jenazah Covid-19. “Rencana akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan protokol Covid,” sambung pemberitahuan tersebut.

Tercantum juga alamat duka di Jl. Jamblang 1 No.33 RT 007 RW 010, Kel. Jati Padang, Kec. Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. Kabar duka ini disampaikan oleh Karina, adik Jane Shalimar, dan putra tunggalnya, Zarno.

“Mohon keihklasan Do’a dari bapak/ibu sekalian agar Almarhumah mendapatkan maghfiroh Allah SWT dan di berikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT serta mohon di buka kan pintu maaf atas segala kekhilafan almarhumah semasa hidupnya. Kami haturkan terima kasih. Wassalamualaikum Wr. Wb. Karina (adik) & Zarno (anak),” demikian penjelasannya.

Kabar kematian Jane Shalimar di grup WhatsApp yang diterima redaksi Ngopibareng.id. (Foto: Tangkapan layar)

Jane Shalimar dinyatakan positif Covid-19 pada 24 Juni 202. Dia menunjukkan gejala berat Covid-19 seperti batuk dan sesak napas. Politikus Partai Demokrat ini sempat kesulitan mendapatkan oksigen yang memang persediaannya menipis seiring meningkatnya korban Covid-19 belakangan ini.

Jane Shalimar kemudian dilarikan ke IGD Rumah Sakit JMC, Jakarta Selatan, hingga akhirnya mendapatkan perawatan di ICU. Dia sempat sadarkan diri sejenak. Kemudian, kondisinya menurun lagi dan kritis, Rabu 30 Juni 2021 dini hari.

Saturasi oksigennya turun dan mengalami pneumonia berat dan Covid-19. Bahkan, karena kondisinya lemah dan kritis, dokter harus mengambil tindakan memasangkan ventilator ke tubuh Jane Shalimar.

Tetapi, pertolongan medis rupanya tak bisa mengubah takdir. Ibu satu anak ini pun menghembuskan napas terakhirnya. Jane Shalimar meninggalkan satu orang anak, buah pernikahan dengan mantan suami pertamanya, Vebryanto.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *