Jane Shalimar Susul Eks Mertua, Rachmawati Soekarnoputri Covid-19

  • Bagikan
Foto kenangan mendiang Jane Shalimar bersama mantan suami sirinya, Didi Mahardika atau Didi Soekarnoputra, dan ibunya, Rachmawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)


Jane Shalimar mengawali karirnya dari dunia model. Dalam catatan di laman Wikipedia, ia ditawari menjadi bintang iklan pada 1987, dan kemudian menjadi cover girl favorit majalah Aneka. Setelahnya, putri pasangan H. Dicky Sadikin dan Hj. Isye Faiza ini mulai membintangi sejumlah sinetron. Sejumlah sinetron yang dibintanginya, di antaranya Keadilan, Selendang Sutra Biru dan Istri Pilihan. Jane Shalimar pernah bermain FTV Seleb Juga Manusia.

Belakangan ini, Jane Shalimar terjun ke dunia politik. Perempuan kelahiran Jakarta, 2 Juni 1980 ini aktif sebagai kader Partai Demokrat, dan media sosialnya kerap menampilkan kegiatannya dalam partai.

Dari keterangan di Instagram-nya, Jane Shalimar juga aktif dalam berbagai lembaga, termasuk di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Heboh Pernikahan Siri dengan Didi Mahardika

Hal lain dari Jane Shalimar yang kerap disorot media, adalah hubungan pribadinya. Tahun 2004, Jane Shalimar menikah dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja, tapi hanya bertahan dua tahun. Dari pernikahan ini, ia dikaruniai seorang anak laki-laki, Zarno.

Setelahnya, Jane Shalimar pernah menjalin hubungan asmara dengan Iko Uwais. Mereka gagal ke pelaminan karena Iko Uwais menikah dengan penyanyi Audi Item. Lepas dari kisah cintanya yang kandas tersebut, Jane Shalimar menjadi sorotan ketika ia berjuang agar pernikahan sirinya dengan Didi Mahardika diakui. Saat itu, Didi Mahardika dikabarkan masih berstatus suami artis Garneta Haruni.

Jane Shalimar sendiri mengatakan kalau ia telah menikah siri dengan Didi Mahardika di rumah putra mendiang Rachmawati Soekarnoputri itu di kawasan Cilandak, Jakarta, pada 7 November 2012. Namun, pernikahan siri itu malah tak diakui Didi Mahardika.

Jane Shalimar pun menggugat di pengadilan dengan membeberkan bukti pernikahan sirinya. Kendati diurus sejak 2016, akhirnya pengadilan memenangkan Jane Shalimar, dan akta cerai pun keluar pada tahun 2018.

Jane Shalimar Meninggal Sehari Setelah Rachmawati Soekarnoputri

Jane Shalimar meninggal dunia hari ini. Ia meninggal sehari setelah kematian mantan mertuanya. Rachmawati Soekarnoputri meninggal di usia 70 tahun di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Sabtu 3 Juli 2021. Putri dari Presiden RI pertama Soekarno itu sempat dinyatakan positif Covid-19 sebelum meninggal.

Jenazah Rachmawati Soekarnoputri dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Empat petugas berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap mengeluarkan peti jenazah dari dalam mobil. Peti jenazah masih ditutupi bendera Merah Putih.

Peti kemudian diangkat ke liang lahat sekitar 20 meter dari pintu masuk permakaman di Unit Islam AA I. Jenazah Rachmawati dikebumikan di samping makam ibunya, Fatmawati Soekarnoputri.

Keluarga Rachmawati terlihat mengikuti prosesi pemakaman lewat tenda kecil yang dibatasi mika. Para pelayat juga hanya bisa menyaksikan pemakaman dari balik pembatas tersebut.

Prosesi pemakaman diakhiri dengan doa bersama dipimpin pihak TPU Karet Bivak. Seusai doa, pihak keluarga melakukan tabur bunga ke makam Rachmawati Soekarnoputri.

Jane Shalimar sendiri sebelum meninggal dunia karena Covid-19 sempat menikah dengan Arsya Wijaya pada 20 Februari 2020. Tapi pada akhir tahun yang sama, mereka disebut telah bercerai secara agama.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *