Jang Ki Yong Wajib Militer Meski Melewati Batas Usia

  • Bagikan
Aktor Jan Ki Yong resmi menjalani wajib militer (wamil), setelah merampungkan syuting drakor terbarunya berjudul Now We Are Breaking Up. (Foto: Instagram)


Jang Ki Yong resmi menjalani wajib militer hari ini, Senin 23 Agustus 2021. Bintang drakor My Roommate is a Gumiho itu sebenarnya telah melewati batas maksimal umur pria Korea Selatan mengikuti wamil, yakni 28 tahun. Meski demikian, pihak agensi, YG Entertainment meminta penggemar untuk memberikan dukungan kepada sang aktor.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, YG Entertainment  merahasiakan lokasi dan waktu wajib militer Jang Ki Yong. “Jang Ki Yong mendaftar sebagai tentara pada 23 Agustus setelah menyelesaikan syuting untuk dramanya Now We Are Breaking Up. Ini adalah keputusan tak terhindarkan yang dibuat untuk keselamatan penggemar dan reporter. Jadi kami meminta pengertian Anda (tidak berkerumun di lokasi wamil),” demikian pesan agensi.

YG Entertainment memastikan Jang Ki Yong akan kembali dalam keadaan sehat. “Tolong berikan semangat kepada Jang Ki Yong, yang akan kembali dalam keadaan sehat setelah dengan rajin menyelesaikan tugas militernya,” sambungnya.

Jang Ki Yong diantar wamil oleh lawan mainnya di drakor Now We Are Breaking Up, artis Song Hye Kyo. Selain itu, ada beberapa rekan artis lainnya yang ikut mengantar dan diabadikan dalam foto bersama. Aktris Choi Hee Seo mengunggah foto bersama Jang Ki Yong, Song Hye Kyo, Kim Joo Heon, Park Hyo Joo, dan Yoo Na Moo.

Dalam foto yang diunggahnya, Choi Hee Seo menyelipkan sebuah tulisan untuk memberikan semangat kepada Jang Ki Yong. “Ki Yong, kami mencintai kamu!” tulisnya dilansir dari Soompi.

Pesan Jang Ki Yong untuk Fans

Menjelang kepergiannya, Jang Ki Yong mengunggah surat tulis tangan untuk penggemar. Ia pun membagikan foto hitam putih dirinya dengan potongan rambut baru yang pendek melalui akun Instagram @juanxkui.

Aktor 29 tahun itu bahagia dapat menjalani usia 20-an dengan dukungan penggemar. Jang Ki Yong akan menjalani wamil selama kurang lebih dua tahun, dan kembali saat dirinya menginjak kepala tiga.

“Halo. Ini Jang Ki Yong. Aku dapat menghabiskan usia 20-an dengan bahagia berkat orang-orang yang telah mencintai dan mendukungku hingga sekarang. Aku dengan tulus berterima kasih. Aku akan kembali dengan kuat dan sehat untuk (waktu) menakjubkan lainnya di usia 30-an. Terima kasih semuanya, dan aku mencintai kalian,” tulisnya.

Jang Ki Yong menuliskan pesan di akun Instagram pribadinya. (Foto: Tangkapan layar)
Jang Ki Yong menuliskan pesan di akun Instagram pribadinya. (Foto: Tangkapan layar)

Unggahan Jang Ki Yong Ditanggapi Para Artis Indonesia dan Netizen

Sejumlah penggemar merasa sedih akan ditinggal pergi Jang Ki Yong selama 18 bulan. Unggahan Jang Ki Yong ramai dikomentari penggemar yang melepas kepergiannya hari ini.

Bye kiyong,” ucap netizen.

“Dadah sayang,” sahut lainnya.

“Aku kerja nih jangan buat aku nangis,” sambung netizen.

“Kita tungguin bang,” celetuk netizen.

“Yha plontos dah. Huhuhu take care uri ki yong,” komentar netizen soal rambut sang idola.

Melalui unggahan Instagram pribadinya, @therealdisastr, artis Dian Sastro yang sedang mengenakan kaos putih bergambar Jang Ki Yong itu terlihat bergaya di depan cermin. “Buat yg ditinggal, yg tabah ya.. buat ??? yang berangkat wamil, sehat-sehat selalu ya.. ???,” tulis bintang film AADC ini.

Beberapa artis Indonesia lainnya juga turut mengomentari unggahan Jang Ki Yong.

“Selamat bertugas mas dari kami yang ter kiyong kiyong,” tulis Febiola Novita.

See you,” komentar Beby Tsabina.

Sementara itu, Kim Do Wan, yang menjadi lawan main Jang Ki Yong dalam drakor My Roommate is a Gumiho membagikan foto keduanya. Ia mengingatkan Jang Ki Yong untuk menjaga kesehatan dan mengaku akan merindukannya selama wamil.

“Jaga kesehatanmu dengan baik. Aku akan merindukanmu,” tulis Kim Do Wan lewat akun Instagram @kimdwan_.

Drakor Now We Are Breaking Up Tayang November

Jang Ki Yong telah menyelesaikan syuting drakor Now We Are Breaking Up yang dijadwalkan tayang di SBS pada November 2021. Ia pun melakukan rekaman konferensi pers Now We Are Breaking Up bersama Song Hye Kyo dan pemain lainnya. Promosi drakor biasanya diadakan pada hari penayangan perdana. Namun, seluruh pemain Now We Are Breaking Up sepakat untuk melakukan rekaman dan membahas drama lebih awal bersama Jang Ki Yong.

Jang Ki Yong mengawali karirnya sebagai model. Ia mulai terjun ke dunia akting dengan membintangi drakor It’s Okay That’s Love pada 2014 sebagai kekasih Oh So Nyeo (pemain Lee Sung Kyung). Hingga kini, sang aktor telah membintangi sejumlah drakor seperti Come and Hug Me, Search: WWW. Jang Ki Yong pun melebarkan sayap dengan membintangi film layar lebar The Bad Guys: Reign of Chaos dan Sweet & Sour.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *