Jason Dupasquier Tewas, Pertamina Mandalika SAG Turut Berduka

  • Bagikan
Jason Dupasquier meninggal setelah terlibat insiden tabrakan di kualifikasi 2 Moto3, Minggu 30 Mei 2021. (Foto: Skysport)


Tim Moto2 asal Indonesia, Pertamina Mandalika SAG menyampaikan duka atas meninggalnya pembalap Moto3, Jason Dupasquier, setelah mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi 2 Moto3 di Sirkuit Mugello, Minggu 30 Mei 2021.

Insiden nahas itu terjadi di tikungan 9. Saat itu rider 19 tahun itu terjatuh kemudian tertabrak rider lain yang melaju dari arah belakangnya.

Meski sempat mendapatkan pertolongan pertama dan perawatan di rumah sakit, nyawa rider asal Swiss itu akhirnya tak tertolong.

Sebagai penghormatan, Rider Pertamina Mandalika SAG, Thomas Luthi, akhirnya memutuskan untuk tidak start di Mugello. Luthi yang sama-sama berasal dari Swiss, memutuskan itu untuk memberi penghormatan kepada kompatriotnya itu.

Sedangkan rider Pertamina Mandalika SAG lainnya, Bo Bendsneyder, tetap turun balapan. Dia finis ke-15, dan meraih 1 poin.

“Ini hari yang sangat menyedihkan bagi keluarga besar Kejuaraan Dunia Balap Motor. Kami kehilangan pembalap dengan bakat luar biasa, sosok pria muda yang begitu ceria,” kata Bo Bendsneyder dalam rilis tim.

“Sulit untuk membicarakan balapan hari ini (Minggu) karena hidup seseorang lebih penting. Itu balapan yang sulit, saya harus berjuang dan mengambil satu poin,” kata dia menambahkan.

Tak hanya para pembalap, bos Pertamina Mandalika SAG, Rapsel Ali, juga menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Jason Dupasquier.

“Kami segenap jajaran tim Pertamina Mandalika SAG Team turut berduka cita atas kepergian pembalap muda dan bertalenta, Jason Dupasquier. Duka kami untuk semua rekan, sahabat, dan keluarga sang pembalap,” kata Ali.

Di Moto3 ada satu pebalap Indonesia yang berlaga, Andi Gilang. Pembalap tanah air ini membela tim Honda Asia. Selain itu, ada tim Indonesian Racing Gresini Moto3 yang membawa nama Merah Putih.

 



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *