Jelang AFC Cup 2021, Bali United: Doakan Kami Indonesia!

Latihan skuad Bali United persiapan AFC Cup, Kamis 27 Mei 2021. (Foto: Bali United FC)

[ad_1]

Piala AFC 2021 menjadi edisi ketiga yang diikuti Bali United sepanjang sejarah. Sayangnya, dalam dua edisi sebelumnya kiprah klub asal Pulau Dewata itu hanya sampai babak penyisihan grup.

Kali ini, skuad berjuluk Serdadu Tridatu ini terus mematangkan persiapan dengan berbagai program latihan sejak Februari lalu. Bali United tergabung di Grup G Piala AFC 2021. Pasukan Stefano Cugurra Teco itu akan menghadapi Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja), serta pemenang laga playoff antara Chanthabouly FC (Laos) dan Kasuka FC (Brunei Darussalam).

Sejauh ini, Bali United hanya bermain di Piala Menpora 2021 karena kompetisi Liga 1 belum bergulir. Situasi tersebut tentu tidak menguntungkan, di mana para calon lawan Bali United di Piala AFC 2021 sudah tampil di liga masing-masing.

Pemain senior Bali United, Leonard Tupamahu mengaku, laga AFC Cup penting bagi dirinya dan klub. Laga ini kali kedua bagi Leonard Tupamahu bersama Bali United. Pemain berusia 37 tahun itu mengatakan, selain latihan fisik dan taktik yang terus diasah oleh tim pelatih, secara pribadi ia juga melakukan analisa pertandingan para lawan yang akan dihadapi Serdadu Tridatu.

“Secara pribadi sebenarnya saya sedang mempelajari cuplikan pertandingan calon lawan kami di kompetisi AFC. Ini salah satu persiapan saya sebagai pemain,” kata eks pemain Persija Jakarta medio 2000an itu.

Sementara itu, penyerang sayap Serdadu Tridatu, Rahmat mengaku seluruh pemain Bali United tengah melakukan persiapan secara total demi membawa nama Indonesia berprestasi di Asia.

Baginya, pertandingan AFC Cup 2021 bukan hanya bermain untuk Bali United melainkan bermain untuk Indonesia di kompetisi Asia. Ia pun memohon doa bagi perjuangan Bali United membawa nama Indonesia.

“Setiap hari kami latihan mempersiapkan diri pada kompetisi Piala AFC dan Liga 1 tahun ini. Terdekat kami akan fokus pada Piala AFC dan memberikan secara penuh untuk kompetisi besar ini. Kami sadar bahwa kami berjuang bukan untuk Bali United melainkan untuk Indonesia, mohon doakan kami,” harap Rahmat.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.