Jembatan Suramadu Arah Madura Disekat, Pengendara di Tes Swab

Pengendara motor di kawasan Jembatan Suramadu arah dari Madura masuk ke Surabaya tampak berjubel karena ada penyekatan swab tes. (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Petugas gabungan melakukan penyekatan di Jembatan Suramadu dari arah Madura ke Surabaya, pada Minggu, 6 Juni 2021. Pengendara yang melintas pun tak bisa lolos dari tes swab oleh tenaga kesehatan.

Berdasarkan pantauan Ngopibareng.id di lokasi, penyekatan yang terjadi di lajur kendaraan roda dua dan mobil. Hal ini berdampak kemacetan sepanjang lebih dari 500 m. Para petugas gabungan yang diisi oleh anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, pun terlihat mengecek KTP para pengendara yang melintas.

Di sisi lain, petugas medis berpakaian APD lengkap terlihat melakukan tes swab kepada pengendara yang KTP-nya di sita. Agar mempercepat proses pemeriksaan, pengecekan dibagi menjadi dua kelompok.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, penyekatan di Jembatan Suramadu dari arah Madura tersebut dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

Saat penyekatan, kata Ganis, petugas memang melakukan pengecekan KTP pengendara yang melintas. Bagi masyarakat yang beridentitas Surabaya, langsung diperbolehkan lewat.

Akan tetapi, bagi pengendara yang memiliki KTP Madura, diharuskan menjalani tes swab di lokasi tersebut. Namun, lanjut dia, mereka juga bisa melintas secara langsung apabila memiliki surat sehat.

“Cek KTP tiga wilayah di Madura yang diduga sedang tinggi Covid-19,” kata Ganis.

Ganis mengungkapkan bahwa penyekatan sekaligus tes swab di Jembatan Suramadu tersebut merupakan langkah antisipatif. Menyusul meningkatnya kasus penularan Covid-19 di Bangkalan, Madura.

“Karena ada peningkatan kasus positif di Madura, kami melakukan swab antigen di Suramadu, yang arah Madura. Bersama Pak Wali Kota Surabaya juga,” jelasnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.