Euro, Viral  

Jerman vs Portugal, Perang Bintang Demi 3 Poin

Euro 2020

[ad_1]

Jerman dan Portugal akan bersua pada laga kedua Grup F Euro 2020, Sabtu 19 Juni 2021 di Stadion Allianz Arena, Munich. Laga ini diprediksi akan berjalan ketat. Kedua tim sama-sama memburu 3 poin untuk mengamankan posisi di babak 16 besar.

Portugal akan bermain tanpa beban berlebih di laga ini, sebab pada laga pertama melawan Hungaria, Cristiano Ronaldo cs berhasil memenangi pertandingan dengan skor 3-0.

Seleccao das Quinas adalah satu-satunya tim yang punya 3 poin di grup F. Di laga ini, jika tak bisa memenangi pertandingan, minimal anak asuh Fernando Santos harus membawa satu poin untuk tetap mengamankan peluang mereka lolos.

Fernando Santos diprediksi akan menggunakan skema seimbang antara menyerang dan bertahan. Formasinya tetap sama seperti laga melawan Hungaria, namun ia sedikit mengubah pemain yang ada di lapangan.

Santos diprediksi akan menggunakan skema 4-1-4-1 yang bisa berubah menjadi 4-3-1-2 ketika bertahan dan mencari peluang serangan balik cepat. Di belakang, Santos akan memasang dua bek jangkung Pepe dan Ruben Dias. Mereka akan berbagi peran sebagai Ball Playing Defender dan Sweeper.

Sedangkan di sayap, Santos diprediksi akan memasang Nelson Semedo dan Raphael Guerreiro. Dua pemain itu diharapkan bisa memberikan crossing manja kepada Ronaldo di depan.

Di tengah, Portugal bertumpu pada pivot masa depan mereka, Ruben Neves. Dibantu oleh Bruno Fernandes dan Daniel Perreira. Dua pemain yang terakhir disebut, menjadi tumpuan Santos menghancurkan pertahanan Hongaria denga umpan-umpan ciamiknya.

Sedangkan di depan, Santos mempercayakan kepada 3 pemain super cepat. Ronaldo, Bernardo Silva, dan Diogo Jota. Joao Felix akan dipasang di babak kedua, jika penyerangan Portugal buntuk. Ia didapuk untuk membuat lini tengah dan depan Portugal lebih kreatif.

Sedangkan Jerman berhasrat untuk menang, setelah dipermalukan Prancis di tempat yang sama pada laga pertama Grup F. Jerman harus tertunduk di depan pendukung sendiri dengan skor 0-1 karena gol bunuh diri Mats Hummels.

Joachim Loew diprediksi akan lebih berhati-hati dalam menerapkan formasi. Ia tak ingin Der Panzer K.O di kandang sendiri untuk kedua kalinya. Untuk formasi dan pemain yang dipasang, kemungkinan besar Loew tetap menggunakan formasi 3-4-2-1 seperti melawan Prancis.

Namun akan ada beberapa baru yang pemain dipasang sejak peluit pertama. Leroy Sane, Niklas Sule, dan Timo Werner akan mewarnai line-up Jerman sejak menit awal.

Di belakang, Loew tak ingin kecolongan lagi. 3 pemain akan dipasang yakni Süle, Hummels, dan Antonio Rudiger. Di sayap kanan-kiri, nama Joshua Kimmich dan Robin Gosens tetap tak terganti.

Sedangkan di tengah, ia tetap mempercayakan tempo pertandingan ke Toni Kroos dan Ilkay Gundogan. Di depan, Thomas Muller akan tetap jadi pilihan utama, ditopang oleh Sane dan Werner.

Akankah Jerman kembali tersungkur di kandang sendiri, ataukah Portugal yang perkasa di Munchen?



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.