Kadek Raditya Jalani Debut Lawan PSIS, RD Beri Jempol Dua

  • Bagikan
Kadek Raditya Maheswara jalani debut bersama Madura United. (Foto: Madura United)


Stoper muda Madura United Kadek Raditya Maheswara mendapat kesempatan untuk jalani debut pertamanya di Liga 1, ketika Madura United bermain imbang 0-0 lawan PSIS Semarang, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu 29 September 2021 malam.

Uniknya, Kadek sejak awal tidak masuk proyeksi starter dalam skema yang dipersiapkan Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, di pekan kelima Liga 1 2021 ini. 

Bahkan saat daftar susunan pemain sudah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), dia masih berstatus sebagai pemain cadangan. Namun, beberapa menit jelang kick-off ia mendapat kejutan. Dia langsung ditunjuk untuk menggantikan posisi stoper asing Madura United Jaimerson Xavier yang mengalami cedera.

Jaime mengalami cedera ringan sejak lawan PSS Sleman pada pekan keempat kemarin. Namun, dia memiliki motivasi tinggi untuk tetap bertanding di laga lawan PSIS Semarang. Sayangnya, dia mengurungkan niat, lantaran kembali merasa sakit saat melakukan latihan shooting di sesi warming-up. 

Walaupun turun dadakan, arsitek yang familiar disapa RD ini mengapresiasi penampilan Kadek yang sukses menjalankan perannya di lini belakang dengan baik.

Bahkan pelatih asal Lampung tersebut memuji permainan Kadek lantaran visi bermainnya yang bagus, marking, duel dan sebagainya. Bek yang mengenakan nomor punggung 23 itu juga memberikan kontribusi besar dalam membantu tim untuk mencatatkan clean sheet yang kedua di kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini. 

“Kadek bermain dengan sangat baik sekali, dia menunjukkan sebagai pemain muda yang punya kualitas, punya visi main dan dewasa sekali bagaimana me-marking lawan, bagaimana cover pertahanan dan situasi. Serta, melawan pemain-pemain yang lebih tinggi pun dia menang, duelnya bagus. Saya berharap, dia terus berkembang,” kata RD di laman resmi klub, Kamis, 30 September 2021.

Sedangkan Kadek sendiri bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk langsung bermain sejak menit awal hingga peluit panjang. Dia menaruh harapan, bisa terus bermain reguler untuk tim yang berbasis di Pulau Garam ini. 

“Harapan saya, bisa terus mendapatkan kesempatan bermain,” ucapnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *