KADIN Bojonegoro Goes to Campus Diapresiasi KADIN Jatim

  • Bagikan
Pelantikan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Bojonegoro.(Foto: Istimewa)


Program Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bojonegoro melalui Program KADIN Bojonegoro Goes to Campus, benar-benar menarik perhatian banyak kalangan. Selain kampus yang benar-benar ingin berkolaborasi, juga momentum rangkaian Business Outlook 2022 dipakai memperkenalkan KADIN ke kampus.

“Program ini luar biasa dan KADIN Jawa Timur memberi apresiasi sangat tinggi pada KADIN Bojonegoro,” kata Ketua Umum KADIN Jawa Timur, Adik Dwi Putranto.

Berulang kali Cak Adik, sapaan karibnya memuji program brilian KADIN Bojonegoro. Bisa jadi ini program satu-satunya KADIN se Indonesia yang dilakukan secara terjadwal.

“KADIN Bojonegoro sangat cepat menyambut Program Mas Menteri Pendidikan Nadhim Makarim, Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” katanya.

Cak Adik berharap, KADIN Bojonegoro bisa terus konsisten ke depannya setelah rapat kerja Dewan Pengurus. Karena, sesuai diinformasikan setelah Goes to Campus akan ada Road to Pesantren dan Road to School.

“Program seperti di KADIN Bojonegoro ini akan kita kampanyekan ke KADIN lainnya di Jawa Timur. Sukses terus KADIN Bojonegoro,” katanya.

Seperti diketahui, KADIN Bojonegoro Goes to Campus mendatangi 11 Perguruan Tinggi se Kabupaten Bojonegoro. Seperti STIKes ICsada, Universitas Bojonegoro, IKIP Bojonegoro, STAI Attanwir, UNUGIRI, STIE Cendekia, Stikes Rajekwesi, Stikes Muhammadiyah Bojonegoro, STIT Muhammadiyah, STEI Permata dan STEBI Al Rosyid.

Program tersebut dirangkai dengan Business Outlook 2022 dalam rangka Pelantikan Dewan Pengurus KADIN Bojonegoro Periode 2021-2026. Saat acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada narasumber KADIN Bojonegoro Goes to Campus.

Ketua KADIN Bojonegoro, Gatot Rianto Eko Prabowo, Jumat, 29 Oktober 2021, menjelaskan, narasumber yang berasal dari Wakil Ketua Umum (WKU) KADIN Bojonegoro cukup kompeten untuk memberikan materi sesuai bidang-bidangnya.

“Setelah rapat kerja (Raker) akan ada program-program lain yang melibatkan para komite yang juga luar biasa latar belakangnya ke Pondok Pesantren dan sekolah,” kata Gete, sapaan karibnya.

Penghargaan kecil itu sebagai bentuk terima kasih KADIN Bojonegoro terhadap waktu yang diluangkan oleh pengusaha-pengusaha tersebut. Sebab, disela kesibukan masing-masing masih menyempatkan diri untuk berbakti.

“Sebagai Tim, kawan-kawan sangat memahami posisi masing-masing. Sejak awal semua WKU terlibat, namun saling mengisi jika ada narasumber satu berhalangan. Sangat istimewa pokoknya,” katanya.

Diantaranya yang diberikan penghargaan ada Muhammad Abdul Qohhar (Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan), Nurul Jariyatin (Wakil Ketua Bidang SDM dan Ketenagakerjaan), Nesya Anggi Puspita (Wakil Ketua Bidang UMKM dan Koperasi).

Lalu, Alfan Affandi (Wakil Ketua Bidang Percepatan Pembangunan Kabupaten), Moh Bakhtiar (Wakil Ketua Bidang Kerjasama Ekonomi Internasional) dan Dri Subagiyo (Wakil Ketua Bidang Energi Resource).



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *