Kalah, Anthony Ginting Sebut Jurus Kemenangan Chen Long

  • Bagikan
Anthiny Ginting kalah dalam semifinal melawan Chen Long, Minggu 1 Agustus 2021. (Foto: Okezn)


Anthony Sinisuka Ginting kalah melawan rivalnya Chen Long, dalam semifinal bulutangkis tunggal putra di Olimpiade Tokyo, Minggu 1 Agustus 2021. Ginting menyebut jika Chen Long banyak memperbaiki kelemahannya sendiri, dan memimpin jalannya pertandingan.

Athony Ginting Kalah

Pertandingan Anthony Ginting melawan Chen Long berlangsung cepat, pada Minggu 1 Juli 2021. Dua pemain seolah ingin menuntaskan permainan secepat mungkin.

Smash tajam beberapa kali dilakukan dua pemian. Permainan netting juga ditunjukkan dua atlet beda generasi itu. Namun beberapa kali pula, bola netting Anthony Ginting gagal menyebrang.

Pertandingan berakhir dalam dua set langsung dengan kemenangan Chen Long atas Anthony Ginting dengan skor 16-21 dan 11-21. Tiket ke final pun digenggam Chen Long, sementara Anthony Ginting akan bertanding memperebutkan perunggu dengan peserta yang kalah di partai semifinal lainnya.

Kata Anthony Ginting

Anthony Ginting mengakui jika Chen Long bermain lebih bagus darinya. Pemain berusia 32 tahun itu, menurut Anthony Ginting banyak belajar dan mengalami banyak perbaikan dibanding pertandingan sebelumnya.

“Bermain lebih baik. Di lapangan dia jarang sekali melakukan kesalahan sendiri. Dia pegang kendali semua permainan. Itu yang membuat dia menang,” katanya dalam konferensi pers seusai pertandingan yang disiarkan di televisi.

Kekalahan itu menyebabkan Anthony Ginting harus berpuas untuk memperebutkan medali perunggu sambil menunggu hasil pertandingan semifinal lainnya. Sementara, Chen Long akan melaju ke babak final dan menjadi final olimpiade keduanya, sejak tahun 2016 lalu.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *