Kapal Feri Yunicee Tenggelam di Banyuwangi-Bali, Ini Kronologinya

  • Bagikan
Kekuarga Kapal Feri KM Yunicee. (Foto: Hujaini/Ngopibareng.id)


Kapal Feri Yunicee dikabarkan tenggelam di perairan Banyuwangi-Bali, pada Selasa 29 Juni 2021 petang. Kapal tersebut dikabarkan hendak sandar di pelabuhan Gilimanuk, Bali, setelah berlayar dari Ketapang di Banyuwangi.

Kabar tentang tenggelamnya kapal feri dibenarkan oleh Rocky Surentu, Kepala Satpel BPTD Pelabuhan Ketapang. Kepada Ngopibareng.id, Rocky menyatakan akan memastikan apakah betul kapal feri Yunicee yang tenggelam. “Saya masih akan ke lapangan. takutnya memberikan informasi yang salah,” kata Rocky Surentu, Selasa 29 Juni 2021.

Selain itu, menurut Rocky, jika benar yang tenggelam kapal Feri Yunicee, kapal tersebut mengangkut sekitar 40 penumpang ketika berlayar ke Bali, pada Selasa 29 Juni. “Berkisar 40 orang,” kata Rocky. Ia juga menyatakan jika kabar kapal tenggelam diterima pada pukul 19:20 waktu Bali.

Kronologi Tenggelamnya Kapal Feri

Dari sejumlah informasi yang beredar, kapal disebutkan hendak sandar di Gilimanuk. Jaraknya sekitar 300 meter dari dermaga. Namun, kapal kemudian terlihat mulai oleng dan miring sebelum tenggelam, mesin disebutkan mati dan penerangan di kapal ikut padam.

Penumpang banyak yang hanyut ke selatan dan banyak dibantu kapal yang berada di sekitar peristiwa tersebut.

Seperti diketahui, kapal feri Yunicee dikabarkan tenggelam di laut Banyuwangi-Bali, pada Selasa 29 Juni 2021.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *