Kapal Tenggelam, Korban Meninggal KMP Yunicee Bertambah

  • Bagikan
Petugas mengevakuasi jenazah yang baru ditemukan pada Sabtu pagi (foto:istimewa)


Tim SAR gabungan menemukan satu jenazah yang diduga merupakan penumpang KMP Yunicee yang tenggelam pada Selasa, 29 Juni 2021 lalu. Jenazah tersebut ditemukan tim SAR pada Sabtu, 3 Juli 2021, pagi. Jenazah kini dievakuasi ke Rumah Sakit di wilayah Gilimanuk, Bali.

“Betul, tadi pagi ada satu orang (ditemukan),” jelas Kasie Operasi dan Siaga SAR Kantor Basarnas Surabaya, I Wayan Suyatna.

Dia menambahkan, korban ditemukan tim SAR di sekitar perairan Cekik, Gilimanuk. Lokasi ini sekitar satu nautical mil dari lokasi tenggelamnya KMP Yunicee. Korban memakai baju berkerah warna hitam, celana warna cokelat, memakai sepatu warna biru. “Tidak ditemukan identitas,” jelasnya.

Wayan Suyatna berharap seluruh korban bisa segera ditemukan secara cepat. Oleh karena itu, pencarian melibatkan seluruh unsur SAR dan dilakukan secara maksimal. Sehingga pencarian bisa meng-cover seluruh area yang dimungkinkan menjadi lokasi korban. “Mudah-mudahan segera bisa kami temukan, kami berharap semua bisa kami temukan secepatnya,” tegasnya.

Dengan ditemukannya, satu jenazah ini, jumlah orang yang diduga hilang akibat tenggelamnya KMP Yunicee ini kini tinggal 17 orang. Petugas SAR gabungan hingga saat ini masih terus melakukan pencarian. Area pencarian mencakup arah selatan dan utara dari lokasi kejadian.

Pencarian melibatkan banyak armada. Di antaranya armada dari Basarnas 4 unit yakni KN Permadi dan 3 Rib, dari AL ada 3 KRI, dari KPLP satu unit Rib, Polairud Polda Bali mengerahkan speed boat. Seluruh kapal penyeberangan Ketapang-Gilimanuk juga ikut melakukan pencarian. “Hari ini ada ada tambahan armada dari KSOP Banyuwangi dengan satu buah speed boat dan 12 anggota. Sudah di lokasi saat ini,” ungkapnya.

KMP Yunicee tenggelam pada Selasa, 29 Juni 2021 malam. Kapal ini membawa 76 penumpang yang terdiri dari 60 penumpang dan 16 ABK plus pegawai kantin kapal. Dari jumlah ini 51 orang telah ditemukan selamat. Dengan ditemukannya satu jenazah ini untuk korban meninggal kini berjumlah 8 orang. Sehingga yang masih dalam pencarian masih tersisa 17 orang.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *