Karena Cinta Unair, Totok Lusida Maju di Pemilihan IKA UA

  • Bagikan
Totok Lusida mengaku bersedia dicalonkan menjadi Ketua IKA UA karena kecintaan dan kebanggaannya kepada Unair. (Foto: Istimewa)


Setelah dukungan dari alumni Universitas Airlangga terus mengalir, Totok Lusida akhirnya menyatakan kesiapannya maju dalam pencalonan Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) dalam Kongres X IKA UA di Surabaya pada Juli nanti.

“Dengan berbagai pertimbangan, saya siap maju dalam pemilihan ketua IKA UA di kongres mendatang,” katanya kepada wartawan di sela konsolidasi tim pemenangan Totok Lusida di Surabaya, Sabtu 12 Juni 2021.


Totok Lusida bersama tim pemenangan. (Foto: Istimewa)

Pria yang akrab disapa Cak TL ini mengaku mencalonkan diri sebagai calon ketua umum IKA UA, karena kecintaan dan kebanggaannya kepada Universitas Airlangga (Unair). Maklum, beberapa anggota keluarga dan orang tuanya juga pernah mengenyam pendidikan di Unair.

“Unair adalah universitas terbesar dan tertua di Indonesia. Harus bangga menjadi alumni Unair. Namun, keakraban dan persaudaraan alumni Unair selama ini masih kalah dari universitas lain. Masih banyak alumni Unair yang enggan mengakui sebagai alumni Unair,” ujarnya.

Selain itu, Totok punya visi misi yang jelas jika dipercaya memimpin IKA UA. Visinya adalah mewadahi alumni untuk mengembangkan diri dan mengabdi kepada kepentingan bangsa dan negara.

“Bagaimana mau berkontribusi kepada bangsa dan negara kalau kita takut mengakui sebagai alumni Unair,” jelas Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Real Estate Indonesia (DPP REI) periode 2019-2022 ini.

Totok Lusida saat menyatakan tekadnya untuk maju dalam pemilihan Ketua IKA UA di Kongres IKA UA X pada Juli mendatang. (Foto: Istimewa)
Totok Lusida saat menyatakan tekadnya untuk maju dalam pemilihan Ketua IKA UA di Kongres IKA UA X pada Juli mendatang. (Foto: Istimewa)

Sedangkan misi yang dimiliki Totok, yaitu mengembangkan sinergi dan jejaring antar alumni Unair. Karena sekarang orang yang mengakui alumni Unair pada takut, karena kalah dengan universitas lainnya.

“Nah, ini yang akan saya kembangkan, saya konsentrasikan dan Saya fokuskan.  Jadi, saya ingin ada alumni Unair yang unggul dalam berbagai kehidupan,” katanya.

Ketua tim pemenangan Totok Lusida, Winaryo menambahkan pihaknya sudah mendaftarkan Totok Lusida sebagai calon ketua umum ke panitia kongres IKA UA. Dari informasi yang mereka terima, ada calon lain yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon ketua IKA UA.

“Semakin banyak calon yang maju, justru bagus buat kami. Jadinya kami tidak ngoyo. Kami sudah pasang kuda-kuda untuk memenangkan Cak Totok,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sampai saat ini, lebih dari 50 alumni Unair yang siap memberikan suaranya kepada Cak Totok. Dari 118 suara yang diperebutkan, dia yakin Cak Totok akan meraup 80 persen dukungan.

“Dukungan itu datang dari cabang-cabang, komisariat, avokasi dan yang lain. Kalau Cak Totok menang, maka akan mudah untuk mewujudkan program-program yang dibuat oleh Cak Totok,” ungkapnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *