Kartar Tutur Gelar Gebyar UMKM Road Map Tourism

Ilustrasi Gebyar UMKM atau Road Map Tourism Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, menyimpan potensi UMKM yang cukup besar. UMKM di kawasan berhawa sejuk yang juga dikenal sebagai sentra sapi perah ini cukup pesat dan beragam.

Dalam kaitan mempromosikan potensi UMKM di Kecamatan Tutur, Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tutur, menggelar Gebyar UMKM Road Map Tourism.

Pameran yang berlangsung 26-27 Maret 2022, ini bertempat di Dusun Kumbo, Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur. Gebyar UMKM Road Map Tourism dimulai dengan kegiatan outbond, pada hari ini, Sabtu 26 Maret 2022.

Menurut Dimas Nurhuda selaku Ketua Panitia, Gebyar UMKM Road Map Tourism” tujuannya memicu pemuda dan pemudi untuk berkreasi dan menggembangkan potensi di wilayahnya masing-masing.

“Dengan diadakannya acara Gebyar UMKM atau Road Map Tourism, produk UMKM di masing-masing kecamatan terutama di Kabupaten Pasuruan akan dikenal dan berkembang. Kedua, potensi pariwisata dan seni budaya akan terangkat. Ketiga, membangun kebersamaan antar UMKM, pelaku seni dan pariwisata. Keempat, terciptanya kolaborasi antar organisasi dan pemerintah,” terang dia.

Agenda Road Map Tourism. (Grafis: Istimewa)
Agenda Road Map Tourism. (Grafis: Istimewa)

Dimas Nurhuda menambahkan, potensi di Kecamatan Tutur bukan hanya selalu tentang organisasi, melainkan seni dan ide kreatif. Potensi tersebut terus digali untuk disalurkan dan diasah, harapannya antar organisasi bisa berkolaborasi untuk memajukan dunia UMKM dan pariwisata di Tutur.

Gebyar UMKM Road Map Tourism ini didukung Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pasuruan.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.