Kebut Vaksinasi, Puskesmas di Kota Pasuruan Buka Hingga Malam

Puskesmas di Kota Pasuruan buka hingga malam dalam rangka percepatan vaksinasi. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Percepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota Pasuruan buka layanan hingga malam hari di seluruh puskesmas. Warga cukup datang dengan membawa KTP.

“Dua hari ini kita gencarkan vaksinasi di 8 puskesmas yang ada. Kita lakukan hingga malam hari,” kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Selasa, 13 Juli 2021.

Delapan puskesmas yang melayani vaksinasi hingga malam hari yakni Puskesmas Kandangsapi, Kebonsari, Kebonagung, Karangketug, Gadingrejo, Bugul Kidul, Sekargadung, dan Trajeng.

Pelayanan dilakukan selama dua kali yakni mulai pukul 07.30 WIB sampai selesai dan mulai pukul 14.30 WIB sampai malam atau sampai selesai.

Mereka yang ingin divaksin cukup membawa foto kopi KTP dan memiliki nomor HP aktif bagi warga berusia 17 tahun ke atas. Sedangkan untuk remaja usia 12-16 tahun cukup membawa foto kopi kartu keluarga.

Dengan vaksinasi gratis serentak ini, cakupan warga yang telah tervaksin diharapkan bisa lebih menyeluruh.

Dari catatan yang ada, kata Gus Ipul, total warga yang telah mendapatkan vaksinasi dosis I telah mencapai 52.192 dosis. Sedangkan untuk dosis II mencapai 23.597 dosis.

“Untuk dua hari ini dosis I 3.465 dan dosis II sebanyak 203,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul berharap warga Kota Pasuruan segera memanfaatkan program vaksinasi gratis serentak ini.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.