Keluarga Ahok Positif Covid-19 Usai dari Luar Kota

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok bersama istri keduanya, Puput Nastiti Devi. (Foto: Instagram)

[ad_1]

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) sempat terpapar Covid-19 beberapa saat lalu. Komisaris Pertamina ini beserta seluruh keluarganya terinfeksi Covid-19, termasuk istri yang sedang hamil anak kedua.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Ahok itu sempat menyembunyikan kondisinya dan keluarga yang terpapar Covid-19. Hal itu dilakukan agar tak memicu kehebohan publik dan memengaruhi sang nenek.

Namun, akhirnya Ahok menceritakan kronologi keluarganya terpapar virus corona. Hal itu bermula ketika ia baru saja melakukan perjalanan dari Solo, Jawa Tengah. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memang masih kerap melakukan sejumlah tugas negara. Namun, ia selalu melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, termasuk bolak-balik melakukan swab PCR (polymerase chain reaction).

“Hampir setiap minggu bisa 1-2 kali PCR untuk kepentingan kerjaan. Setiap mau ketemu pejabat saat rapat, itu kita PCR. Nah, Minggu itu saya PCR seperti biasa saat baru pulang dari Solo,” ungkap Ahok di kanal YouTube Christ Centered TV.

Sebelum melakukan PCR, Ahok telah merasakan ada hal yang tidak beres dengan tenggorokannya. Ia merasa sakit seperti sedang panas dalam. Bersamaan dengan kepulangan Ahok, sang istri, Puput Nastiti Devi saat itu juga baru kembali dari Bandung, Jawa Barat bersama mertua dan putra mereka, Yosafat. Istri Ahok bahkan sempat mengalami demam.

Ahok langsung menyuruh seluruh orang di rumahnya melakukan swab PCR, termasuk istri hingga supir dan pengawalnya. Dari hasil PCR, ternyata banyak orang di rumah Ahok yang dinyatakan positif. Mereka pun bergegas pergi ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan toraks.

Pada saat itu Ahok sedang tidak memiliki sopir pribadi. Ia pun menyetir mobilnya sendiri untuk mengantar keluarganya ke rumah sakit. “Sesampainya di rumah sakit, kami semua discan paru-parunya dan ternyata sudah ada bercak sedikit. Saturasi oksigen turun, sehingga disarankan opname,” kata Ahok.

Sementara itu, ibunda Ahok dan ayah mertua kembali melakukan swab PCR untuk yang kedua kali. Ternyata, dari hasil pemeriksaan itu mereka baru dinyatakan positif Covid-19. Mereka pun menyusul Ahok dan dirawat di rumah sakit bersama-sama.

Untungnya, kondisi Ahok dan keluarga berangsur membaik sehingga diizinkan pulang. Mereka pun menjalani isolasi mandiri di rumah sebelum kembali melakukan tes dan dinyatakan negatif.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.