Kembali Terpilih, Ketua POSSI Jatim Incar Juara Umum di PON

  • Bagikan
Ketua POSSI Jatim terpilih periode 2021-2025, Mirza Muttaqin.


Mirza Muttaqien kembali terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Jawa Timur periode 2021-2025. Terpilihnya Mirza melalui proses aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) POSSI Jatim DI Hall Cottage Saygon Inn, Kabupaten Pasuruan, Sabtu 24 Juni 2021.

Setelah terpilih, Mirza akan didampingi Sodin Biovin dari Pengrus Kabupaten (Pengkab) POSSI Malang, dan Andy Lukito dari Pengkab Pasuruan sebagai formatur untuk segera membentuk kepengurusan baru.

Pasca terpilih, Mirza mengaku ia berfokus untuk bisa memberikan prestasi tinggi. Terutamanya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua yang akan berlangsung pada September-Oktober 2021 mendatang. Sebab, selam Jatim menjadi salah satu andalan untuk bisa mendulang emas terbanyak.

Hal tersebut sebelumnya sudah terbukti dalam PON XIX 2016 lalu berhasil menyumbang 11 emas, 10 perak, dan 6 perunggu. “Saya berharap prestasi itu bisa dipertahankan pada PON Papua mendatang,” ujar Mirza.

Untuk menunjang itu, pria yang juga Direktur Utama PT Jatim Grha Utama salah satu BUMD Jatim itu mengatakan, atlet-atletnya akan segera dikirim ke China dan Rusia untuk melaksanakan training camp untuk lebih mempersiapkan tim.

Tak hanya berfokus pada PON saja, ia juga tengah fokus untuk persiapan Sea Games XXXI 2021 di Vietnam. Untuk itu, PON ini menjadi salah satu ajang pembuktian atlet Jatim.

Mirza berharap para anggota dapat bergerak bersama-sama mengembangkan potensi selam di daerah agar lahir atlet-atlet baru. Caranya memperbanyak kegiatan. “Kita berharap dimasa pandemi ini bisa menggelar kejuaraan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab kejuaraan ini sangat penting untuk bisa mengetahui perkembangan atlet,” pungkasnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *