Kemerdekaan, Polisi Banyuwangi Bagikan 1.000 Bendera Merah Putih

  • Bagikan
Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu memasangkan bendera pada spion motor seorang pengendara ojek online (foto:Muh Hujaini/Ngopibaren.id)


Untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI, Polresta Banyuwangi membagikan seribu bendera merah putih kepada masyarakat. Sasaran utamanya adalah kendaraan yang menyeberang di Pelabuhan Ketapang, Sabtu, 31 Juli 2021 malam. Polisi juga membagikan bendara kepada pengemudi ojek online dan pengendara yang lain. Kegiatan ini juga diselingi dengan memberikan bantuan sembako pada pedagang kaki lima.

Pembagian bendera merah putih ini dipimpin langsung Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasribu. Kegiatan ini juga diikuti perwakilan dari Kodim 0825 Banyuwangi dan Lanal Banyuwangi. Ada seribu bendera merah putih yang dibagikan kepada masyarakat. “Ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme seperti pejuang yang telah mendahului,” jelas Kapolresta Banyuwangi.

Bendera merah putih tersebut tidak diberikan langsung kepada pengendara. Melainkan dipasangkan di spion atau antena kendaraan. Untuk sepeda motor, bendera merah putih ini dipasangkan pada bagian spion.

Nasrun menyebut, dengan menggelorakan merah putih dapat membangkitkan semangat nasionalisme meski masih dalam situasi pandemi Covid-19. Semangat nasionalisme masyarakat diharapkan bisa menambah semangat masyarakat untuk berjuang melawan Covid-19. “Dalam hari kemerdekaan itu, kita tetap harus berjuang untuk melawan Covid-19. Agar pandemi ini segera berlalu,” tegasnya.

Sembari memasangkan bendera merah putih, petugas juga tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati aturan lalu lintas. Dan yang tidak kalah penting adalah mentaati protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19. “Kami imbau pengendara untuk tetap mentaati aturan lalu lintas, aturan protokol kesehatan untuk menjaga keselamatan. Itu selalu kita gelorakan dalam setiap pelaksanaan kegiatan selama ini,” tegasnya.

Setelah membagikan bendera merah putih, petugas juga memberikan bantuan sembako kepada para pedagang kaki lima yang biasa berdagang di sekitar pelabuhan Ketapang. “Kami sekaligus melakukan pembagian sembako pada pedagang kaki lima agar dapat meringankan beban mereka,” pungkasnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *