Kenang Jasa KH Hasyim Latief, Jadi Nama Ruang di Graha Maarif

  • Bagikan
Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar memberi pengarahan pada Harlah ke-92 LP Maarif Jawa Timur, Sabtu 19 September 2021. (Foto: Istimewa)


Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-92 Lembaga Pendidikan Maarif NU tahun ini ditandai dengan penetapan nama ruang pertemuan di Graha Ma’arif NU Jatim: Hall KH Hasyim Latief.

Demikian yang disampaikan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar saat memberikan pengarahan Resepsi Harlah, Sabtu 18 September 2021.

Pemberian nama hall ini sebagai penghargaan kepada KH M Hasyim Latief yang menjadi perintis sekaligus Ketua PW LP Maarif NU Jatim yang pertama.

Pendiri Yayasan Pendidikan Maarif (YPM) Sepanjang ini, tiada lelah menunjukkan betapa pentingnya pilar perjuangan NU di bidang pendidikan untuk terus dikembangkan lebih maju dan bermanfaat.

Unisma siapkan beasiswa Program S2 bagi guru LP Maarif Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

Siapkan Calon Pemimpin Bangsa

“Kalau sekolah madrasah kita maju dan baik, insyaallah akan menjadi jalan menyiapkan calon pemimpin bangsa yang pinter dan bener,” lanjutnya.

Pemberian nama ini juga sekaligus untuk terus menumbuhkan spirit pengabdian memajukan pendidikan di NU agar lebih manfaat bagi umat.

Pengurus dan para guru serta beberapa tokoh yang diundang dalam resepsi terbatas ini juga turut setuju dan bergembira dengan penamaan dari salah satu pejuang pendidikan NU dari Jawa Timur.

Menindaklanjuti arahan ini, Ketua PW LP Maarif NU Jatim H Noor Shodiq Askandar langsung berkomunikasi dengan keluarga almarhum KH Hasyim Latif.

“Alhamdulillah keluarga secara lisan melalui dr Hidayat (Ketua PW LKNU Jawa Timur, yang putra Kiai Hasyim Latief, almaghfurlah) setelah berkoordinasi dengan keluarga, telah memberikan persetujuannya,” lanjutnya

“Mewakili seluruh keluarga besar LP Maarif NU se-Jawa Timur kami mengucapkan terima kasih dan berharap semoga semangat perjuangan beliau terus menginspirasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia yang lebih baik dan bermartabat,” tutur Gus Shodiq.

Hadiah Beasiswa S2 Guru Maarif

Dalam dalam peringatan Harlah ke-92 LP Maarif NU jawa Timur, tersebut, Universitas Islam Malang (Unisma) memberikan kado istimewa kepada empat guru LP Maarif NU berprestasi dari berbagai daerah berupa beasiswa pendidikan S2 (Pascasarjana) di Unisma Malang.

Prof Maskuri, Rektor Unisma, berharap dengan beasiswa ini, mampu menjadi pengungkit para guru untuk terus meningkatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Beasiswa ini juga diharapkan menjadi bagian dari peningkatan mutu pendidikan di satuan pendidikan di lingkungan Nahdlatul Ulama,” tutur Prof Maskuri.

KH Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jatim mengapresiasi beasiswa ini dan berharap bisa berlanjut.

“Guru guru yang memperoleh beasiswa ini juga bisa memanfaatkan dengan baik melalui prestasi yang terus dibangun untuk memajukan pendidikan Indonesia, khususnya di lingkungan NU,” tutur Kiai Marzuki Mustamar.

Seperti diketahui, Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan (PW LP) Maarif Nahdlatul Ulama Jawa Timur Jatim menggelar resepsi Harlah ke-92 di Kompleks Kantor PWNU Jawa Timur, Sabtu 18 September 2021. Itu dilakukan setelah melakukan berbagai rangkaian kegiatan sebelumnya.

Hadir dalam acara tersebut, KH Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jatim, Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri, pengurus wilayah, pengurus cabang, dan beberapa guru berprestasi.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *