Kerbau Mabuk Nenggak Alkohol, 3 Pria India Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Kerbau mabuk, ilustrasi. (Foto: Istimewa)


Ada saja ulah manusia. Tiga pria di Gujarat, India, ditangkap pihak kepolisian karena keciduk menjual minuman keras atau alkohol ilegal. Ketiganya ditangkap karena mulanya curiga dengan keadaan kerbau miliknya yang ternyata mabuk.

Saat ditangkap, setelah menenggak alkohol, kondisi kerbau tersebut sedang dalam keadaan mabuk di atas cangkul.

“Salah satu pria memanggil dokter hewan setempat karena kerbau mereka mulai bertindak aneh dengan mulut berbusa,” kata salah satu pejabat polisi, dilansir melalui AFP, Jumat 9 Juli 2021.

Dokter hewan yang semulanya dipanggil kemudian memeriksa bak air tempat hewan-hewan itu minum dan mengamati bau aneh. Ia juga menemukan airnya sedikit berbeda karena berwarna.

Penelusuran Polisi

Saat ditelusuri, ternyata kerbau tersebut meminum air dari bak tersebut yang berisikan cairan alkohol. Orang-orang itu menyembunyikan botol minuman keras di bak dan beberapa di antaranya pecah sehingga mencemari air.

Dokter hewan kemudian memberi tahu polisi yang menggerebek peternakan tersebut dan menemukan 100 botol alkohol senilai 32.000 rupee (Rp 6,2 juta). Ketiga petani itu langsung ditangkap.

Diketahui Gujarat sendiri merupakan negara asal Perdana Menteri Narendra Modi. Biasanya kegiatan yang berkaitan dengan minuman keras sangat dilarang, seperti membuat, membeli, menjual atau mengangkut alkohol.

Jika kedapatan melakukan pelanggaran, pelaku dapat dihukum dengan denda yang besar dan bahkan hukuman penjara.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *