Klasemen Liga Inggris: Liverpool di Posisi Pertama

  • Bagikan
Selebrasi skuad Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield. (Foto: Twitter)


Klasemen Liga Inggris 2021-2022 hingga Minggu 19 September 2021 menampilkan Liverpool di posisi pertama. The Reds kudeta Manchester United dari puncak klasemen berkat kemenangan besar mereka pada pekan kelima Liga Inggris.

Liverpool meraih tiga poin saat menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield. Meski menang, Liverpool cukup kerepotan meladeni perlawanan Palace. Tim tamu bahkan beberapa kali mengancam gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker. Akan tetapi, penampilan gemilang Alisson membuat gawang Liverpool tetap aman.

Keberhasilan Alisson menangkal upaya Palace membuat Liverpool bisa mempertahankan keunggulan tiga gol mereka hingga akhir pertandingan. Gol-gol kemenangan Liverpool dalam pertandingan ini dibuat oleh Sadio Mane (43’), Mohamed Salah (78’), dan Naby Keita (89’).

Dengan kemenangan itu, Liverpool kini telah mengoleksi 13 poin. Liverpool unggul tiga poin dari rival terdekat mereka, yaitu Manchester City.

Manchester City Terlempar dari Empat Besar

Saat Liverpool menang, Manchester City justru imbang dengan Southampton. Main di Stadion Etihad, Manchester City kesulitan mengatasi perlawanan Southampton yang secara mengejutkan tampil cukup baik. Manchester City pun kesulitan dalam pertandingan ini.

Berbagai upaya dilakukan Manchester City untuk menembus pertahanan Southampton, tetapi gagal. Pada akhirnya, pasukan Josep Guardiola harus rela berbagi poin dengan Southampton karena laga berakhir dengan skor kacamata.

Hasil imbang itu membuat Man City rawan terlempar ke luar empat besar pada akhir pekan kelima Liga Inggris. Sebab, Manchester City saat ini hanya unggul dua angka dari tim peringkat ke-8, West Ham United.

Peluang Chelsea dan Manchester United

Melihat klasemen saat ini, hanya Chelsea dan Manchester United yang berpeluang mengambil alih puncak klasemen dari Liverpool. Sebab, kedua tim itu sudah mengoleksi 10 poin dan belum memainkan laga pekan kelima mereka. Manchester United saat ini menempati peringkat ketiga dengan keunggulan hanya selisih gol atas Chelsea yang menguntit di bawahnya.

Liverpool bisa sedikit bernapas lega karena Chelsea dan Manchester United akan melakoni laga tandang yang cukup berat pada pekan kelima Liga Inggris kali ini. Chelsea asuhan Thomas Tuchel dijadwalkan melakoni Derbi London menghadapi Tottenham Hotpsur.

Laga Tottenham vs Chelsea akan dihelat di Tottenham Hotspur Stadium pada hari ini, Minggu 19 September 2021 pukul 22.30 WIB. Jika ingin menempati posisi yang lebih baik dari Liverpool pada akhir pekan kelima Liga Inggris, Chelsea wajib mengalahkan Tottenham dengan selisih minimal tiga gol.

Manchester United dijadwalkan bertandang ke Stadion Olimpiade London untuk menghadapi West Ham United. Seperti diberitakan Ngopibareng.id sebelumnya, Manchester United baru saja menelan kekalahan 1-2 dari Young Boys pada matchday pertama Liga Champions, Selasa 14 September lalu.

Sebaliknya, West Ham United saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah berhasil Dinamo Zagreb 2-0 pada laga pertama Grup H Liga Europa, Kamis 16 September 2021.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *