Klaster Madura Sudah Sampai ke Malang, 6 Orang Positif Covid-19

  • Bagikan
Kepala Dinkes Kota Malang, dr Husnul Mu'arif saat ditemui di Hotel Ijen Suites (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)


Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang mengidentifikasi ada enam warga Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun positif Covid-19.

Enam orang tersebut terpapar dari salah satu orang anggota keluarganya yang pernah melakukan perjalanan ke Bangkalan, Madura untuk takziah.

“Kalau yang Bandulan ini ke Bangkalan untuk takziah, karena kerabatnya meninggal,” ujar Kepala Dinkes Kota Malang, dr Husnul Mu’arif, Selasa 22 Juni 2021.

Husnul menambahkan, kasus ini baru diketahui 20 Juni 2021 setelah ada pasien Covid-19 yang meninggal dengan hasil uji swab PCR positif. Korban, kata dia, saat itu pergi bersama keluarga besarnya ke Bangkalan, Madura.

“Sebagian keluarga besarnya masih di Bangkalan untuk selametan tujuh hari. Warga Bandulan ini ke Bangkalan untuk menjemput keluarganya,” katanya.

Setelah kembali, mereka kemudian mengalami gejala yang mengarah ke Covid-19. Kemudian, pasien tersebut mendapatkan perawatan selama tiga hari dua malam di Rumah Sakit (RS) Panti Nirmala dan dinyatakan meninggal dunia dengan hasil swab PCR positif Covid-19.

“Kami cari kontak eratnya. Kami sudah cari keluarganya. Ada sembilan orang dan sudah diswab antigen. Hasilnya ada enam orang positif,” ujarnya.

Saat ini ke enam orang sudah diisolasi di RS Lapangan Idjen Boulevard, Kota Malang.

“Kami juga tracing kontak erat dari keluarga yang lain. Ternyata ada 33 orang. Kemudian kami jadwalkan untuk swab antigen kemarin sekitar pukul 09:30 WIB. Dari 33 orang itu semuanya negatif antigen,” katanya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *