Klaster Pemukiman Bertambah di Kota Malang

Pintu masuk-keluar kawasan pemukiman Lowokdoro, Sukun, Kota Malang (Foto: istimewa)

[ad_1]

Klaster penyebaran Covid-19 di pemukiman kembali trjadi di Kota Malang. Setelah klaster Perumahan Bukit dan Permata Hijau kini giliran pemukiman di Lowokdoro, RT 5 dan RT 6, Sukun, Kota Malang mengalami hal serupa, ada sembilan orang terjangkit Covid-19, dua diantaranya meninggal dunia.

Kasus ini bermula dari dua orang yang merupakan pasangan suami-istri. Untuk suami diketahui sering bolak-balik check-up kesehatan di rumah sakit terdekat. Suami tersebut meninggal H+1 lebaran dengan hasil positif Covid-19.

Setelah itu ditemukan ada sembilan orang yang kontak erat dengan bersangkutan termasuk istri korban. Hasilnya sejumlah orang tersebut dinyatakan positif hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19.

“Jadi total sementara pasien positif Covid-19 berdasarkan data yang share itu sembilan orang. Dua diantaranya meninggal dunia,” ujar Camat Sukun, Widi Wirawan pada Senin, 24 Mei 2021.

Saat ini sejumlah orang tersebut ada yang berada di rumah sakit dan mendapatkan perawatan di safe house, Jalan Kawi, Kota Malang. Untuk mencegah penyebaran meluas ujar Widi, pemukiman yang terdampak yakni di Gang 3 dan 4, Lowokdoro, dilakukan lockdown.

“Lalu warga juga kami imbau menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Terakhir untuk sementara waktu warga dari luar Jalan Lowokdoro di dua gang tersebut tidak diperkenankan masuk,” katanya.

Selain terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, Widi mengatakan pihaknya juga sudah melakukan langkah-langkah pencegahan berupa disinfeksi di kawasan tersebut.

“Saat ini untuk dua gang (gang 3 dan 4) itu zona oranye. Tapi di wilayah Kecamatan Sukun lebih banyak kelurahan yang zona hijau kemudian juga terdapat zona kuning,” ujarnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.