Komitmen Rawat Mata Air, DPC PDI-P Kabupaten Kediri Tanam Pohon

Komitmen merawat 376 sumber mata air, DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Kediri menanam tiga ribu pohon. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Kediri berkomitmen untuk menjaga dan merawat 376 sumber mata air yang ada di wilayah Kabupaten Kediri. Salah satu bentuk keseriusan tersebut diwujudkan dalam kegiatan penanaman pohon di sumber mata air Toto Desa Krekep Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri Minggu 16 Januari 2022.

Dalam kegiatan penanaman pohon, DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Kediri menggandeng Aliansi Relawan Peduli Lingkungan. Murdi Hantoro Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Kediri, menyebut kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian hari jadi PDI-Perjuangan ke-49.

Pelaksanaan penanaman pohon merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Dalam instruksinya kader partai diimbau untuk tidak hanya mengurusi membicarakan masalah politik. Tapi juga diharapkan bisa merawat, menjaga dan mencintai lingkungan.

“Dan ini kita terus gaungkan, makanya kita menggandeng Aliansi Relawan Peduli Lingkungan, yang dikomandani Pak Dr. Ari Purnomo Adi. Bersama-sama kita menjaga lingkungan kita. Ini nanti fokus penanaman pohon. Setelah musim hujan selesai, kita ganti perawatan,” ujar pria yang juga menjabat sebagai legislator dari Fraksi PDI-Perjuangan itu.

Tidak hanya penanaman pohon, DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Kediri dalam waktu dekat juga berencana untuk melaksanakan kegiatan peduli lingkungan lainnya, yaitu membersihkan sungai dari sampah dan kotoran.

“Kegiatan ini akan terus berkelanjutan. Dan kita berharap sekali kepada masyarakat, juga mendukung gerakan moral mencintai lingkungan ini,” ajaknya.

Baginya gerakan moral untuk mencintai lingkungan sangat penting. Mengingat di Kabupaten Kediri saat ini terdapat 376 summer mata air yang harus dijaga dan dirawat. Ia tidak ingin sumber mata air tersebut mati. Karena selama ini keberadaan sumber mata air, dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapan kami ke depan kader-kader partai mau pun relawan peduli lingkungan ini terus menggaungkan gerakan moral untuk mencintai lingkungan. Jadi jangan sampai kita berhenti supaya anak cucu kita betul-betul sadar, bagaimana untuk merawat mencintai lingkungan,” harapnya.

Ada sekitar 300 bibit pohon yang ditanam dilingkungan sumber mata air Toto dan sumber tentrem. Jenis bibit pohon yang ditanam bervariasi antara lain buah-buahan alpukat, nangka serta bibit tanaman jenis konservasi antara lain pule.

“Tapi kita masih ada 3000 ribu stok yang akan kita tanam selama musim hujan ini,” ujarnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.