Kompetensi Satpam Lebih Baik: Inisiatif Pelatihan Asesor LSP SATPAM ABUJAPI

Foto: Adi Mahfudz Wuhadji, Komisioner BNSP dan Brigjen Pol Edy Murbowo, S.IK, M.Si Dirbitpotmas Baharkam Polri di Pelatihan Asesor Kompetensi LSP SATPAM ABUJAPI, Jakarta (27/11/23). (Doc.Ist)
Foto: Adi Mahfudz Wuhadji, Komisioner BNSP dan Brigjen Pol Edy Murbowo, S.IK, M.Si Dirbitpotmas Baharkam Polri di Pelatihan Asesor Kompetensi LSP SATPAM ABUJAPI, Jakarta (27/11/23). (Doc.Ist)

SuaraKupang.com – Dalam upaya untuk mengangkat standar keamanan di lingkungan jasa pengamanan, LSP SATPAM ABUJAPI telah menggelar Pelatihan Asesor Kompetensi (LATASKOM).

Adapun pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas asesor dalam memahami standar kompetensi, meningkatkan kemampuan, serta memastikan kepatuhan terhadap regulasi dan pengembangan profesional asesor.

Acara tersebut dihadiri oleh Adi Mahfudz Wuhadji, Komisioner BNSP, yang memberikan sambutan, sekaligus membuka pelatihan.

Brigjen Pol Edy Murbowo, S.IK, M.Si Dirbitpotmas Baharkam Polri, juga turut memberikan perhatian dan apresiasinya terhadap inisiatif LSP Satpam ABUJAPI.

Pelatihan ini dirancang untuk membekali para asesor dengan pengetahuan yang mendalam tentang standar kompetensi, peningkatan kemampuan, kepatuhan terhadap regulasi, dan pengembangan profesional di bidang jasa pengamanan.

Selain itu, pelatihan juga diarahkan untuk membawa dampak manfaat yang signifikan bagi Satuan Pengamanan sebagai garda terdepan di dunia usaha dan industri.

Keberadaan LSP Satpam ABUJAPI sebagai pemegang lisensi sertifikasi profesi Satpam di Indonesia menempatkannya sebagai penentu utama dalam meningkatkan kompetensi satpam.

Hal ini bertujuan untuk mengakui profesionalisme satpam dan, pada gilirannya, meningkatkan kesejahteraan profesi yang diharapkan.

Pelatihan ini diadakan pada tanggal 27 November 2023 di Jakarta.

Sebuah inisiatif strategis yang mendapat dukungan dari BNSP untuk meningkatkan kompetensi Satpam sebagai fungsi Kepolisian Terbatas.

Adi Mahfudz Wuhadji menegaskan dalam sambutannya bahwa outcome dari pelatihan ini harus memberikan dampak manfaat yang lebih besar untuk jasa pengamanan.

Brigjen Pol Edy Murbowo, S.IK, M.Si Dirbitpotmas Baharkam Polri, menyoroti bahwa Pelatihan Asesor yang diselenggarakan oleh LSP Satpam ABUJAPI adalah langkah strategis yang mendukung peningkatan kompetensi Satpam.

Melalui LATASKOM ini, diharapkan standar keamanan profesional dapat terus meningkat, memberikan manfaat yang nyata bagi para asesor, dan pada akhirnya, memberikan kontribusi positif untuk kemajuan keamanan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *