Konsisten Lakukan Inovasi Bidang Kelistrikan, Indonesia Power Banjir Penghargaan

  • Bagikan


Jakarta, SuaraKupang.com – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Pertambangan dan Energi ke 76, Indonesia Power (IP) sukses menyabet 10 penghargaan dalam ajang Subroto Award ke 4 serta penerimaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada 2 Insan Indonesia Power.

“Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi sektor Energi dan Sumber daya mineral yang diberikan kepada pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik sebagai refleksi semangat Bapak Profesor Subroto dalam memajukan sektor ESDM milik Indonesia,” ujar Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif di Jakarta, Rabu (29/9).
 
Selain menjadi langganan penerima penghargaan Subroto, PT Indonesia Power berhasil sabet 10 penghargaan sekaligus pada gelaran Subroto Awards 2021. Sepuluh penghargaan tersebut antara lain Kategori B “Manajemen Energi di Gedung dan Industri”/Subkategori Inovasi Khusus diraih oleh Indonesia Power Semarang PGU. Proyek “Modifikasi Blocking Seal Plate untuk Meningkatkan Efisiensi Heat Recovery Steam Generator” dan Indonesia Power Jawa Barat 2 Pelabuhan Ratu OMU Proyek “Optimasi Kinerja Boiler dengan Expert Combustion Tuning (X-Toni) untuk Mendukung Implementasi Program Coal Switching & Co-Firing”

Selain itu, IP juga meraih Juara 2 Kategori B “Manajemen Energi di Gedung dan Industri” – Subkategori Industri Pertambangan dan Energi diraih oleh Indonesia Power Priok POMU. Juara 3 Kategori B “Manajemen Energi di Gedung dan Industri” – Subkategori Gedung Kecil dan Menengah diraih oleh Gedung Kantor Indonesia Power Bali PGU.

Untuk Kategori C “Penurunan dan Perdagangan Emisi di Sektor Pembangkit Listrik” – Subkategori Seller untuk PLTU Non MT 100 – 400 MW dengan Juara 1 Indonesia Power  PLTU Labuan Unit 1 – PT Idan Juara 2 diraih oleh Indonesia Power PLTU Suralaya Unit 2.

Kategori C, “Penurunan dan Perdagangan Emisi di Sektor Pembangkit Listrik” – Subkategori Buyer untuk PLTU Non MT di atas 400 MW dengan Juara 1 Indonesia Power PLTU Jawa Tengah 2 Adipala dan Juara 2 PLTU Indonesia Power Suralaya Unit 8.

Kategori C “Penurunan dan Perdagangan Emisi di Sektor Pembangkit Listrik” – Subkategori Buyer PLTU Non MT 100 – 400 MW dengan Juara 1 yaitu Indonesia Power PLTU Pelabuhan Ratu Unit 2 serta Juara 3 yaitu Indonesia Power PLTU Banten 3 Lontar Unit 1.
 
Dalam Rangkaian acara yang sama juga diberikan anugrah Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada dua Insan Indonesia Power yang telah tercantum dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia No.52/TK/Tahun 2021. 
 
“Mengusung tema Energi Tumbuhan Energi Tangguh diharapkan sektor ESDM dapat menjadi penggerak utama pembangunan nasional melalui pengelolaan energi dan sumber daya mineral yang optimal demi terwujudnya kemandirian dan ketahanan energi untuk kesejahteraan rakyat yang adil dan merata sebagaimana amanat undang-undang Dasar 1945 pasal 33 yaitu menciptakan kesejahteraan rakyat yang digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat bangsa dan negara,” ujar Arifin Tasrif.
 
Adapun 2 Insan Indonesia Power yang menerima penghargaan ini bertugas di PLTU Jawa Barat 2 Pelabuhan Ratu Operation and Maintenance Services Unit. Andi Taufik Saputra tercatat sebagai Supervisior Senior Life Cycle Management, Investasi dan Manajemen Risiko, serta Hendra Yudisaputro menjabat sebagai Supervisor Senior Efisiensi, Kinerja dan Sistem Informasi. 
 
Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *