Kronologi Satpol PP Pukul Ibu Hamil saat Razia PPKM di Gowa

  • Bagikan
Potongan video seorang Satpol PP memukul perempuan hamil dalam razia PPKM Darurat di Gowa. (Foto: Youtube)


Viral, video razia Satpol PP di Gowa menunjukkan seorang petugas memukul ibu hamil dan suaminya. Kini suami dari perempuan itu melaporkan peristiwa kekerasan yang dialami istrinya, di Mapolres Gowa.

Razia Satpol PP di Gowa

Video viral itu menunjukkan sekelompok petugas gabungan, di antaranya beranggotakan Satpol PP dan polisi masuk ke sebuah rumah yang juga befungsi sebagai warung kopi.

Terdengar dalam video suara laki-laki pemilik rumah menjelaskan jika tak ada pembeli di warkopnya. “Saya satpol, saya mau periksa, saya ada kewenangan,” katanya.

Namun petugas terus masuk ke dalam dan kemudian terlibat adu mulut dengan perempuan pemilik warkop. Terlihat perempuan tersebut sedang duduk di sofa dan dalam keadaan hamil.

Petugas tersebut terus masuk dan terus meminta pemilik warkop dan sekaligus rumah tersebut menunjukkan dokumen dan KTP.

Di dalam video juga terlihat laki-laki tersebut memukul pria pemilik rumah, serta kemudian teriakan kesakitan istrinya akibat dipukul petugas tersebut. Diketahui, kejadian itu berlangsung pada Rabu, 14 Juli 2021, sekitar pukul 20:40 Wita.

Pemilik Warkop Lapor Polisi

Pemukulan yang dilakukan petugas Satpol PP tersebut kemudian dilaporkan oleh pemilik wakop ke Mapolres Gowa, pada Rabu hingga Kamis, 15 Juli 2021. Pemilik Warkop, Ivan menuturkan kronologi pemukulan yang dialami istrinya dalam razia PPKM Darurat tersebut.

Ivan menuturkan, saat itu pintu rumahnya sebagian terbuka. Sementara dia sedang siaran live untuk endorse sejumlah produk. Petugas masuk lantaran mendengar suara musik di dalam rumah sekaligus warkop tersebut.

“Awalnya tim PPKM masuk karena mendengar suara musik, padahal kami sudah tutup dan lampu sudah mati. Dan tim PPKM masuk tidak ada dia lihat pengunjung satu pun. Dia melihat kami sedang live (endorse produk di medsos). Dan bertanya ini kenapa ada musiknya nyala,” kata Ivan dikutip dari detik.com.

Seorang petugas PPKM perempuan bahkan menegur istrinya lantaran baju tidur yang digunakan disebut seksi. “Apa hubungannya PPKM dengan pakaian seksi? Itu kan warkop sekaligus rumah. Wajar kan pakaian tidur, jadi istriku marah,” kata Ivan.

Setelah dijelaskan sesaat, petugas PPKM yang perempuan segera pamit pergi dan meminta maaf. Namun oknum Satpol PP masuk dan mengamuk. “Tapi tiba-tiba ada oknum Satpol PP masuk mengamuk sampai tunjuk-tunjuk. Istriku bilang santai saja,” katanya.

Oknum Satpol PP itu disebut marah-marah sehingga istri Ivan yang sedang hamil tua kembali menantang karena merasa tak melakukan kesalahan. Ivan juga mengaku menenangkan oknum Satpol PP dimaksud namun dirinya justru ditampar petugas.

Ibu Hamil Pingsan

Sedangkan istri Ivan juga mengalami pemukulan. Ia bahkan mengalami kontraksi ketika mengejar oknum Satpol PP yang memukulnya. Ivan menyebut jika istrinya yang hamil 9 bulan, mengeluarkan cairan serta mengalami kontraksi.

Istrinya kembali pingsan dan mengalami kontraksi ketika melapor ke polisi pada Rabu petang.

Sementara pihak Satpol PP mengaku sedang menyelidiki video yang viral itu. Kepala Satpol PP Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro mengaku masih mengusut penganiayaan yang diduga dilakukan oknum Satpol PP terhadap sepasang suami istri pemilik warkop. “Mau dicek dulu,” kata Alimuddin, dilansir dari cnnindonesia.com. (Dtk/Cni)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *