Kubu AHY Vs Moeldoko Saling Serang

  • Bagikan
Ilustrasi Partai Demokrat kubu AHY vs Moeldoko. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)


Kisruh Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) vs Moeldoko belum mereda. Kisruh yang diawali dari kudeta Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sehingga menjadi Ketua Umum Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara, pada 5 Maret 2021 itu, ternyata terus berlanjut.

Di HUT Partai Demokrat yang digelar kubu Moeldoko di sebuah hotel di Serpong, Tangerang, digeruduk oleh DPD Partai Demokrat Banten, pada Jumat 10 September 2021 malam. Tetapi, acara tersebut dibubarkan oleh pihak kepolisian karena berpotensi menimbulkan kegaduhan.

Menurut pendukung kubu KLB Darmizal, peringatan HUT Demokrat di Tangerang tersebut merupakan kegiatan yang murni digelar pendiri partai yang hendak meluruskan sejarah.

“Moeldoko juga sangat menghargai dan menghormati undangan pendiri partai yang ditujukan kepada DPP Partai Demokrat KLB Deli Serdang,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua MPR yang juga politikus senior Partai Demokrat Syarief Hasan menyesalkan sikap Moeldoko beserta kelompok KLB ilegal Deli Serdang, yang terus memakai nama dan lambang partai.

“Tindakan Moeldoko dan kelompok KLB ilegal Deli Serdang ini sungguh membuktikan hilangnya etika dan nalar politik beradab. Saya tentu sangat menyesalkan terjadinya dagelan politik yang coba dipertontonkan oleh rombongan KLB ilegal ini. Seharusnya Moeldoko cs merasa malu untuk melakukan manuver yang sangat tidak berkeadaban ini,” kata Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini.

Berikut ini infografis kubu AHY vs Moeldoko saling serang:

Infografis Partai Demokrat kubu AHY vs KLB Moeldoko saling serang usai gagal merayakan HUT ke-20. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *