Kunjungi Makam Bung Karno Muhadjir Effendi Pimpin Tahlil

  • Bagikan
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi Ziarah ke makam Proklamator Republik Indonesia Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, Minggu 29 Agustus 2021. (Foto: Choirul Anam/Ngopibareng.id)


Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi Ziarah ke makam Proklamator Republik Indonesia Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, Minggu 29 Agustus 2021.

Tampak menyambut kedatangan Menteri PMK, Walikota Blitar, Santoso, Bupati Bllitar, Rini Syarifah dan Wakil Bupati Blitar, Rahmad Santoso, Kapolres Kota dan Kabupaten Blitar dan Komandan Kodim Blitar

Begitu masuk area pemakaman, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini, duduk bersila di depan makam Proklamator RI. Dia didampingi oleh Santoso, Rini Syarifah, Rahmad Santoso dan beberapa pejabat daerah. Muhadjir tampak terlihat fasih dalam memimpin tahlil pendek, sekaligus memimpin doa.

Sayup sayup terdengar tahlil dan doa dipanjatkan untuk Soekarno dan bangsa Indonesia beserta masyarakat agar diberikan keselamatan.

“Beliau merupakan Proklamator Kemerdekaan RI. Saya berziarah untuk memperingati atas jasa-jasanya. Selain itu juga untuk melihat perkembangan penanganan Covid -19 baik di Kota Blitar maupun Kabupaten Blitar yang perkembangannya semakin membaik,” ujar Muhadjir.

Di tempat yang sama Muhadjir memberikan bantuan 50 paket kepada warga yang kurang mampu di sekitar makam yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang diberikan secara simbolis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *