La Liga Akan Awasi Pertukaran Griezmann dengan Saul Niguez

  • Bagikan
Antoine Griezmann dalam proses kembali ke Atletico Madrid


Rencana pertukaran antara Antoine Griezmann dengan Saul Niguez yang sedang diproses oleh Barcelona dan Atletico Madrid akan dipantau oleh La Liga. Pasalnya, swap pemain antarklub tidak diatur dalam regulasi kompetisi.

Pertukaran semacam ini memang rawan terjadi penyimpangan, karena seharusnya kepindahan Griezmann ke Atletico dan Saul ke Barcelona dilakukan melalui mekanisme transfer pada umumnya.  

Seperti dilaporkan Radio Marca dan El Partidazo de Cope, ada potensi kerugian yang akan dialami Barcelona dengan pertukaran tersebut jika Griezmann dihargai kurang dari 72 juta euro. Hanya saja, dengan motivasi membebaskan ruang ruang bagi Messi untuk menandatangani kontrak baru dengan Barcelona, bisa jadi Blaugrana siap merugi.

Kemungkinan inilah dicegah oleh La Liga. Sebab, hal ini tak memperbaiki kondisi keuangan Barcelona yang mengalami defisit luar biasa akibat krisis yang terjadi menyusul pandemic Covid-19 yang melanda Spanyol dan negara di dunia lainnya.

Maklum, dengan menukarkan Griezmann dengan Saul yang tagihan gajinya jauh lebih rendah tak akan menyelesaikan kesulitan keuangan yang dialami Barcelona. Sebab, meski mendapat tambahan pemasukan dari tukar tambah Griezmann dengan Saul tersebut, Blaugrana masih harus menjual pemain lain untuk memberikan ruang lebih besar, bukan hanya untuk Messi, tapi juga tiga pemain baru, yakni Sergio Aguero, Memphis Depay, dan Eric Garcia.

Maka itu, La Liga mengharapkan Barcelona melakukan proses penukaran Griezmann dengan mekanisme transfer yang sudah diatur dalam regulasi. Sehingga tidak berpotensi menjadi masalah di kemudian hari. Apalagi, kendati ketiga pemain anyar itu didapatkan secara gratis, namun tagihan gaji mereka dipastikan sangat tinggi, terutama Aguero dan Depay.

Namun jika Barcelona tak mengindahkan peringatan La Liga terkait rencana pertukaran pemain ini, La Liga bisa jadi akan memblokir penandatanganan kontrak baru Messi.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *