Lagu Cinta Laura Markisa Pakai Kendang Dangdut

  • Bagikan
Cinta Laura rilis lagu baru berjudul Markisa. Unsur musik tradisional dipakai di dalamnya, di antaranta kendang dangdut. (Foto: instagram)


Cinta Laura Kiehl merilis single lagu terbaru berjudul Markisa. Lagu dengan nada yang kental dengan irama dance itu jauh dari cerita tentang buah Markisa. Cinta Laura menuturkan jika nama buah Marksia dipilih lantaran menggambarkan semangat.

Lagu Markisa Cinta Laura

Cinta Laura merilis single lagu terbarunya berjudul Markisa. Lagu dengan lirik berbahasa Inggris itu kental dengan unsur dance. Sedangkan video musiknya banyak menunjukkan latar belakang padang pasir dan aneka warna ceria.

Cinta Laura sendiri menyebut musiknya penuh dengan rasa semangat. Passion fruit awalnya dipilih menjadi judul utama lagu tersebut.”Saat menulis lagu ini aku sedang mencari kata yang menggambarkan rasa semangat,” katanya dikutip dari Antara, Sabtu 4 September 2021.

Namun, jika menyanyikan kata passion fruit sepanjang chorus, menurutnya akan terdengar aneh. Cinta Laura pun terbayang buah Markisa. “Karea itu, aku putuskan pakai kata markisa yang juga bisa dilafalkan “Ma Kiss Ah’ sehingga menambah nuansa menggoda,” kata Cinta Laura.

Proses Mencipta Lagu

Cinta Laura menyebut sejumlah nama yang membantunya dalam menciptakan lagu Markisa. Ada Eka Gustiawan dan timnya, Melissa Sudarsono, serta Ganzerlana. Setelah menemukan kata Markisa, menurutnya lulusan Columbia University itu, ia hanya butuh waktu dua jam merampungkan lagunya.

Sejumlah unsur musik tradisional dari Eka dan Ganzerlana, ikut masuk dalam Markisa. Seperti kecapi Minang, saluang dan sarunai dari Minang, sape dan vokal Kalimantan, juga kendang dangdut hingga kendang Sunda.

Unsur Tradisional dan Internasional

Unsur musik tradisional sengaja dipilih dan ditonjolkan dalam lagu Markisa. Cinta Laura menyebut, juga ada unsur Bollywood di dalam lagu yang berlirik Inggris itu.

Cinta Laura berharap, melalui lagu dengan unsur tradisional, karyanya bisa lebih banyak diterima oleh pendengarnya, sekaligus menjadi sarana promosi budaya Indonesia. “Aku juga ingin Markisa jadi single yang bisa mengangkat semangat siapapun dan membuat mereka bahagia dan merayakan kehidupan,” kata Cinta Laura. (Ant)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *