Layanan Protesa Mata di RS Mata Undaan Bisa Pesan Model Khusus

Staf okukaris RS Mata Undaan, Kuncoro Djakti, dalam podcast Beri Tanda RS Mata Undaan. (Foto: Tangkapan layar)

[ad_1]

Dikarenakan beberapa hal seperti, sakit, cedera ataupun bawaan sejak lahir, seseorang bisa kehilangan bola matanya. Tentu saja kondisi ini akan mempengaruhi penampilan dan tingkat percaya diri penderitanya.

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, kondisi tidak memiliki bola mata ini bisa diatasi dengan pemasangan protesa mata. Ini merupakan mata buatan atau mata palsu yang dipasang untuk seseorang yang mengalami kehilangan mata.

Tidak semua layanan kesehatan memiliki layanan untuk membuat protesa mata. RS Mata Undaan Surabaya (RSMU) menjadi salah satu RS khusus mata, yang menyediakan layanan pembuatan protesa mata.

RS Mata Undaan Surabaya menyediakan pembuatan protesa mata yang custom made. Artinya, dibuat khusus sesuai pesanan. Sehingga hasil lebih personal dan memiliki kemiripan tinggi dengan bola mata asli.

“Protesa mata atau mata palsu yang di buat oleh RS Mata Undaan menggunakan bahan antitoksin yang didatangkan langsung dari Amerika,” ujar staf okularis RS Mata Undaan, Kuncoro Djakti dalam Podcast Beri Tanda RS Mata Undaan.

Kuncoro mengungkapkan, karena dibuat dengan bahan yang aman dan berkualitas. Protesa mata buatan RS Mata Undaan bisa digunakan laki-laki dan perempuan semua usia, bahkan hingga balita.

“Siapa pun orang yang mengalami kehilangan bola mata bisa menggunakan protesa mata, bahkan balita juga bisa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, protesa mata sendiri terdiri dari dua jenis, yakni ocular protesa dan orbital protesa. Di mana keduanya memiliki standar dan syarat pemasangan masing-masing.

“Pemasangan protesa mata di RS Mata Undaan harus disesuaikan dengan kondisi pasien dan hasil pemeriksaan dari dokter mata,” imbuhnya.

Tentang RS Mata Undaan

Rumah Sakit Mata Undaan adalah penyelenggara pelayanan  kesehatan yang secara khusus melayani penderita penyakit mata. Rumah Sakit ini berdiri tahun 1933 dengan nama Soerabaiache Oogheelkundige Kliniek. Kini, Rumah Sakit Mata Undaan pun telah menjadi Rumah Sakit Khusus menangani penyakit mata dan telah menjadi ikon kota Surabaya.

Berlokasi di jantung kota Surabaya, Rumah Sakit Mata Undaan adalah sebuah Rumah Sakit Khusus Kelas B yang memiliki 4 layanan unggulan. Diantara layanan tersebut adalah Lasik, Vitreo Retina, Glaukoma, dan Katarak.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.