Euro, Viral  

Libas Ukraina 4-0, Inggris Melaju ke Semifinal Euro 2020

Harry Kane menyumbang dua gol saat laga timnas Inggris vs Ukraina di di Stadion Olimpico, Roma, Minggu 4 Juli 2021 dini hari waktu Indonesia. (Foto: Twitter)

[ad_1]

Timnas Inggris lolos ke semifinal Euro 2020. Three Lions (julukan timnas Inggris) tampil gemilang melibas Ukraina 4-0 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu 4 Juli 2021 dini hari waktu Indonesia. Dwigol Harry Kane (4′, 50′) plus masing-masing sebuah dari Harry Maguire (46′) dan Jordan Henderson (63′) membawa Inggris menang di laga perempat final alias 8 besar Euro 2020.

Kemenangan tersebut mengamankan satu tempat Inggris di semifinal Euro 2020. Inggris bakal berduel dengan Denmark di semifinal nanti. Inggris akhirnya melaju lagi sampai ke semifinal Euro, sejak terakhir kali melakukannya pada 1996, di mana kala itu mereka bertindak sebagai tuan rumah kejuaraan.

Jalannya Pertandingan

Gol cepat diciptakan Inggris di menit keempat. Umpan terobosan Raheem Sterling membuat Harry Kane berdiri bebas dan mengirim bola masuk ke gawang Ukraina sambil menjatuhkan diri.

Opta mencatat bahwa Sterling dan Kane memang memiliki koneksi telepatis. Sterling terhitung sudah enam kali memberikan servis assist buat Kane. Sterling memang menjadi bintang utama Inggris di gelaran Piala Eropa 2020. Pemakai nomor 10 tersebut terlibat dalam 4 dari total 9 gol Inggris. Perinciannya, Sterling membukukan 3 gol plus satu assist.

Three Lions mendominasi permainan kontra Ukraina. Namun meski punya beberapa kesempatan mencetak gol kedua, Inggris harus puas dengan keunggulan satu gol di babak pertama.

Babak Kedua

Inggris coba menekan di awal babak kedua. Upaya ini kembali membuahkan gol cepat lewat Maguire di menit ke-46. Berawal dari tendangan bebas Luke Shaw, Maguire berada di posisi yang tepat untuk menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-50, Inggris sukses mencetak gol ketiga ke gawang Ukraina. Berawal dari kerja sama Sterling dengan Luke Shaw, Shaw kemudian mengirim umpan silang matang ke muka gawang.

Harry Kane dengan mudah menyundul bola masuk ke gawang dan membuat Inggris unggul 3-0.

Nyaris Hattrick

Harry Kane nyaris mencetak hattrick di menit ke-62 ketika tendangan kaki kirinya masih bisa ditepis oleh kiper Ukraina, George Buschan. Namun beberapa detik kemudian, Jordan Henderson berhasil menggetarkan gawang Ukraina lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan sepak pojok Mason Mount.

Inggris memaksimalkan keunggulan 4-0 dengan memilih melakukan pergantian pemain. Pemain-pemain cadangan macam Marcus Rashford dan Dominic Calvert-Lewin diberikan kesempatan bermain.

Tak ada tambahan gol tercipta di sisa waktu. Inggris pun lolos ke semifinal dengan kemenangan telak 4-0 atas Ukraina.

Susunan Pemain

Ukraina (5-3-2): George Buschan; Alexander Karavaev, Illia Zabarnyi, Sergey Krivtsov (Viktor Tsigankov 35), Mykola Matviyenko, Vitalii Mykolenko; Mykola Shaparenko, Serhiy Sydorchuk (Evgen Makarenko 64), Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk.

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw (Kieran Trippier 65); Declan Rice (Jordan Henderson 57), Kalvin Phillips (Jude Bellingham 65); Jadon Sancho, Mason Mount, Raheem Sterling (Marcus Rashford 65); Harry Kane (Dominic Calvert-Lewin 73)



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.