Libur Lebaran, Khofifah Ingatkan Prokes di Tempat Wisata

  • Bagikan
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi Jatim Park 3, Kota Batu (Foto: Dok. Humas Pemprov Jatim)


Memasuki libur panjang Lebaran, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, menginginkan agar semua pengelola tempat wisata menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Maka proses berikutnya adalah yang kita antisipasi kalau mereka melakukan wisata maka tempat-tempat wisata pertama harus menyiapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Khofifah, Sabtu, 15 Mei 2021.

Selain itu, Khofifah juga berharap agar masyarakat yang mengunjungi wisata di Jatim senantiasa terkawal, termonitor, dan terkendali, selama liburan pasca Idulfitri 1442 Hijriah ini.

“Memastikan (tempat wisata) tidak di zona merah, basisnya PPKM Mikro dan persentase dari mereka yang melakukan kunjungan wisata semua harus termonitor dan terkendali,” jelasnya.

Khofifah mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah masih dalam posisi mengendalikan penyebaran Covid-19. Dan dia berharap agar hal tersebut mendapatkan dukungan dari semua pihak. 

“Mohon semuanya tetap menggunakan masker dan pada area rayon tertentu. Sehingga hari ini yang ingin ke Jatim Park misalnya, kalo dari Surabaya, belum dimungkinkan,” ucapnya.

Oleh karena itu, Khofifah mengingatkan agar masyarakat agar bersabar selama pandemi Covid-19, ini. Untuk bisa menjaga segala sesuatunya supaya aman, terkendali, terkawal, dan termonitor dengan baik. 

“Maka kami ingin memastikan bahwa sesuai penjelasan dari tim satgas Covid-19 Jatim Park 3, insyaallah semua sudah disiapkan protokol kesehatannya dengan sangat baik,” kata dia.

Khofifah juga berpesan agar masyarakat mengunjungi tempat wisata di daerah masing-masing. Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Tetap kita bisa berwisata sesuai rayonnya, tetapi bahwa protokol kesehatan tetap harus dijaga oleh semua pihak,” tutupnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *