Lima Hari Koma, Petinju Hero Tito Dikabarkan Meninggal Dunia

Petinju asal Kota Malang, Heru Purwanto atau Hero Tito sebelum menjalani laga di Holywings Sport Show. (Foto: Instagram @herotheliontito)

[ad_1]

Tersiar kabar bahwa Atlet Tinju asal Malang, Heru Purwanto atau Hero Tito meninggal dunia, pada hari ini Kamis 3 Maret 2022. Ia disebut mengalami koma selama kurang lebih lima hari. Kabar tersebut berasal dari grup Facebook Komunitas Peduli ASLI Malang.

Di grup tersebut kabar bahwa Hero Tito telah menghembuskan nafas terakhirnya diunggah oleh akun Yoeni Achyar. Berisi pesan dukacita kepada yang bersangkutan pasca menjalani laga adu jotos di Holywings Sport Show pada 27 Februari 2022, lalu.

“Innalillahi wa innalillaji rojiun Hero Tito petinju asal Kota Malang, akhirnya meninggal dunia setelah beberapa hari koma. Hero KO di ronde ke-7 setelah mendapat uppercut James Mokognita pada gelaran Holywings Sport Show. RIP,” tulis akun tersebut.

Tangkapan layar informasi Hero Tito meninggal dunia. (Foto: FB)
Tangkapan layar informasi Hero Tito meninggal dunia. (Foto: FB)

Tersiarnya kabar bahwa petinju berjuluk The Lion itu meninggal dunia direspon oleh Juru Bicara Keluarga, Zulham Mubarok bahwa hingga saat ini yang bersangkutan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Artinya yang bersangkutan masih belum dinyatakan meninggal dunia sampai siang ini,” ujarnya, pada Kamis 3 Maret 2022.

Saat ini Hero Tito dikatakan oleh Zulham, memang masih belum sadarkan diri. Yang bersangkutan saat ini masih koma dan pada bagian tubuhnya terpasang ventilator sebagai alat bantu pernapasan.

“Jadi saya mohon untuk kawan-kawan yang sudah melakukan atau menyebar maupun memposting berita bahwa mas Hero meninggal dunia mohon diklarifikasi dan diralat, karena yang bersangkutan masih hidup,” katanya.

Sementara itu unggahan terkait kabar Hero Tito yang meninggal dunia saat ini sudah dihapus dari grup Facebook Komunitas Peduli ASLI Malang.

Hero Tito mengalami koma pasca menjalani laga sengit kontra James Mokognita pada acara Holywings Sport Show. Hero tumbang pada ronde ketujuh di menit ke-2. Hero yang terkena pukulan tangan kanan lawan langsung tersungkur di lantai ruang tinju.

Saat itu Hero berusaha untuk berdiri kembali. Namun, kondisinya yang lemah membuat dia ambruk kembali. Sehingga oleh wasit yang bersangkutan dinyatakan kalah knock-out (KO).

Pasca pertandingan, Matchmaker Indonesia, Risa Kasuna Jang melaporkan kepada boxingscene.com bahwa Hero mengalami koma.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.