Lionel Messi Pertahankan Trofi Top Skor Liga Spanyol

Lionel Messi pertahankan prestasi Top Skor Liga Spanyol 2020/2021. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Kapten Barcelona, Lionel Messi, dipastikan sebagai pencetak gol tersubur Liga Spanyol 2020/2021. Menurut Squawka, Lionel Messi merupakan pemain pertama yang meraih trofi El Pichichi selama lima musim beruntun. Dia memecahkan rekor sebelumnya milik legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano dan Hugo Sanchez, yang menjadi top skor dalam empat musim beruntun.

La Pulga (julukan Lionel Messi) mencetak 30 gol dalam 35 penampilan di Liga Spanyol musim ini. Dia berkesempatan menambah pundi-pundi golnya pada pekan pamungkas, tetapi Barcelona memilih untuk mengistirahatkan sang kapten.

Lionel Messi tidak tampil saat Barcelona melawat ke kandang Eibar, Municipal de Ipurua, Sabtu 22 Mei 2021, malam WIB. Dalam pertandingan itu, Barcelona kesulitan tanpa sang bintang. Meski demikian Barcelona bisa memastikan kemenangan pada menit ke-81 melalui gol Antoine Griezmann.

Persaingan Lionel Messi Vs Gerrard Moreno

Pada pertandingan terakhir Lionel Messi di Liga Spanyol, Barcelona kalah 1-2 dari Celta Vigo di Camp Nou. Gol Lionel Messi di menit ke-28 merupakan catatan terakhirnya.

Tanpa tampil di pertandingan kontra Eibar, catatan gol Messi tidak mungkin dikejar oleh rival-rivalnya.

Pesaing terdekat Messi adalah penyerang Villarreal, Gerrard Moreno dengan 23 gol. Akan tetapi, dia gagal menambah pundi-pundi golnya saat Villarreal kalah 1-2 di kandang Madrid.

Torehan gol Moreno sama dengan penyerang Madrid, Karim Benzema. Salah satu gol kemenangan Madrid atas Villarreal merupakan sumbangsih pemain asal Prancis itu.

Sementara itu, posisi keempat ditempati sahabat karib Messi yang kini membela Atletico Madrid, Luis Suarez. El Pistolero (julukan Luis Suarez) mencetak 21 gol di Liga Spanyol musim ini. Gol terakhir Suarez memastikan kemenangan 2-1 Atletico atas Real Valladolid sekaligus mengantarkan timnya menjuarai Liga Spanyol musim ini.

Sementara kiper Atletico Jan Oblak memastikan trofi Zamora sebagai kiper terbaik. Oblak mencatat kebobolan terendah 25 gol dalam 38 pertandingan atau 0,66 persen per laga. Di bawah Oblak, kiper Real Madrid Thibaut Courtois dengan kebobolan 28 gol dalam 38 laga atau 0,74 persen.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.