Lolos Uji Kemampuan dan Kepatutan OJK, BNI Life Angkat Dua Komisaris Baru

  • Bagikan


Jakarta, SuaraKupang.com – Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), PT BNI Life Insurance (BNI Life) menyetujui pengangkatan dua anggota Dewan Komisaris baru BNI Life yaitu Iwan Abdi yang diangkat menjadi Komisaris menggantikan Darwin Suzandi dan Alwi Abdurrahman Shihab menjadi Komisaris Independen menggantikan Husain Abdullah.

Sebelumnya Iwan Abdi menjabat sebagai Direktur Bisnis dan Jaringan Ritel PT Bank BNI Syariah dan juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Manajemen Jaringan BNI. Sementara itu Alwi Abdurrahman Shihab sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama PT Askrindo (Persero) dan beliau juga pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri serta Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat.

“Alwi Abdurrahman Shihab telah dinyatakan lolos uji kemampuan dan kepatutan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada bulan Agustus 2021. Sementara Iwan Abdi juga telah dinyatakan lolos tes yang sama pada bulan September 2021 lalu,” kata Direktur Utama BNI Life, Shadiq Akasya dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/10).

Berdasarkan RUPST dan Uji kemampuan dan kepatuhan OJK, maka jajaran Dewan komisaris menjadi Iwan Abdi sebagai Komisaris, dan Alwi Abdurrahman Shihab menjadi Komisaris Independen.

Berikut susunan Dewan Komisaris:
Komisaris Utama / Komisaris Independen: Parikesit Suprapto
Komisaris: Iwan Abdi
Komisaris: Kazuhiko Arai
Komisaris Independen: Alwi Abdurrahman Shihab
Komisaris Independen: Henry C. Suryanaga

Jajaran Direksi:
Direktur Utama: Shadiq Akasya
Direktur Keuangan: Eben Eser Nainggolan
Direktur: Neny Asriany
Direktur: Naoto Oda
Direktur: Hiroshi Ono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *