Lonjakan Covid-19 Mengkhawatirkan, BOR ICU RS di Kota Batu Penuh

Ilustrasi penyebaran virus corona (Grafis: ngopibareng.id)

[ad_1]

Lonjakan kasus Covid-19 beberapa pekan terakhir di Kota Batu semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, Bed Occupation Rate (BOR) Intensive Care Unit (ICU) di rumah sakit (RS) rujukan telah penuh.

Di Kota Batu, ada empat RS rujukan Covid-19 yaitu RS Karsa Husada, RS Bhayangkara, RS Baptis dan RS dr Etty Asharto.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Batu, Onny Ardianto mengatakan, dari jumlah total bed ICU sebanyak 12 tempat tidur sudah terisi semua oleh pasien Covid-19.

“BOR tempat tidur ICU Covid-19 Kota Batu sudah mencapai 100 persen,” ujarnya, Minggu 1 Agustus 2021.

Sementara, untuk okupansi bed isolasi Covid-19 biasa saat ini 93,5 persen. Okupansi yang tinggi tersebut menunjukkan kapasitas RS di Kota Batu untuk menampung pasien Covid-19 sudah sangat crowded.

“Jumlah total bed isolasi biasa di Kota Batu sebanyak 126 tempat tidur dan yang sudah terpakai sebanyak 118 tempat tidur,” katanya.

Kata Onny, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu sudah melakukan upaya penambahan jumlah bed isolasi yang semula berjumlah 95 tempat tidur menjadi 126 tempat tidur.

“Saat ini kami masih berupaya membuka lokasi shelter baru untuk menampung pasien Covid-19,” ujarnya.

Selain itu kata Onny, Pemkot Batu juga terus mengintensifkan proses tracing, testing dan treatment untuk memitigasi dan meminimalisir penyebaran kasus Covid-19.

“Kami juga berupaya untuk terus mempercepat proses vaksinasi dengan bekerjasama dengan kepolisian dan TNI serta berbagai organisasi yang lainnya,” katanya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.