Luuk de Jong Gantikan Griezmann, Aroma Belanda Kental di Barca

  • Bagikan
Barcelona menyambut pemain barunya Luuk de Jong, pengganti Antoine Griezmann yang dikembalikan ke Atletico Madrid. (Grafis: Twitter)


Barcelona resmi melepas sang penyerang, Antoine Griezmann, ke klub asalnya, Atletico Madrid. Namun, Antoine Griezmann tak dilepas secara permanen pada bursa transfer musim panas 2021. Pemain asal Prancis itu akan lebih dulu dipinjamkan selama setahun, dengan opsi permanen di musim panas 2022. Biayanya 40 juta euro (Rp 671,7 miliar).

Lantas, siapa pemain yang diplot Barcelona untuk menggantikan posisi Antoine Griezmann? Menurut laporan Fabrizio Romano dan media asal Spanyol, penyerang Sevilla asal Belanda, Luuk de Jong, jadi pengganti Antoine Griezmann.

“Pengecekan terakhir…Griezmann ke Atletico Madrid, Luuk de Jong ke Barca. Pekerjaan dalam proses dan sama sekali tidak kolaps,” kata jurnalis Italia, Fabrizio Romano, di akunTwitter-nya, @FabrizioRomano.

Selain Antoine Griezmann, Barcelona melepas tiga pemain lain di hari penutupan bursa transfer musim panas 2021. Sebanyak tiga nama lain yang dilepas adalah Emerson Royal yang dijual ke Tottenham Hotspur, Rey Manaj (Spezia) dan Ilaix Moriba (RB Leipzig).

Luuk de Jong Berstatus Pinjaman

Blaugrana resmi mendatangkan striker 31 tahun itu dari Sevilla pada menit-menit akhir menjelang jendela transfer ditutup, Selasa 31 Agustus 2021 malam waktu Eropa atau Rabu dini hari waktu Indonesia. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu memboyong Luuk de Jong dari Sevilla dengan status pinjaman selama satu musim hingga akhir Juni 2022. Akan tetapi, menurut keterangan Barcelona, mereka bisa mempermanenkan status De Jong pada akhir masa pinjaman sang pemain.

“FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Luuk de Jong hingga 30 Juni 2022. Klub akan membayar gaji pemain dan opsi untuk membuat kesepakatan permanen,” tulis pernyataan Barcelona.

Aroma Belanda Kian Kental

Dengan kehadiran Luuk de Jong, aroma Belanda di Barcelona semakin kental. Sebelumnya, Barcelona sudah memiliki pemain berpaspor Belanda lainnya, yakni Frenkie de Jong dan Memphis Depay. Frenkie de Jong lebih dulu datang ke Barcelona pada musim panas 2019. Dia direkrut Barcelona dari Ajax Amsterdam. Kemudian, Memphis Depay didapatkan Barcelona secara grartis pada bursa transfer musim panas ini setelah kontrak sang pemain di Olympique Lyon habis. Selain itu, Barcelona saat ini juga diarsiteki pelatih asal Belanda, Ronald Koeman. Dia datang pada musim panas 2020 menggantikan posisi Quique Setien.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *