MAAP OffCuts, Daur Ulang Potongan Kain Sisa Jersey

MAAP OffCuts menyatukan sisa potongan jersey menjadi sebuah jersey warna-warni untuk mengurangi limbah produksi. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Industri garmen sering dicap sebagai industri yang membuat banyak polusi. Karena sisa potongan-potongan kain itu memenuhi banyak tempat pembuangan sampah.

MAAP, salah satu apparel sepeda high end asal Australia menjawab tantangan ini. Sebagai pemain besar industri garmen, MAAP ingin berkontribusi untuk mengurangi sampahnya.

Ide brilian muncul. Mereka menggabung-gabungkan (menjahit) beberapa sisa potongan jersey menjadi satu. Jadi akan warna-warni. Tentunya tidak asal jahit, tapi masih disesuaikan dengan desainer MAAP. Mereka memberi nama koleksi ini, OffCuts Program.

Karena koleksi OffCuts Program ini adalah menyatukan potongan sisa jersey maka jumlahnya pun tidak akan banyak. Jadi ini adalah limited. Banyak dari OffCuts Program ini adalah berbasis dari Evade Pro Base Jersey.

MAAP berniat untuk tetap menjalankan program ini karena terbukti bisa diterima oleh cyclist. Juga dalam jangka panjang, MAAP akan bekerjasama dengan perusahaan suplier yang sudah tersertifikasi Bluesign membuktikan bahwa perusahaan itu ramah lingkungan.

Sebenarnya MAAP bukan brand apparel sepeda pertama yang peduli lingkungan. Sebelumnya ada Pearl Izumi, Rapha, OrNot, Santini dan brand-brand lainnya.

 



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.