Mahfud MD Jamin Natal Berjalan Aman

Menkopolhukam, Mahfud MD saat berada di GKI Surabaya (Foto: dok. Humas Pemprov Jatim)

[ad_1]

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD menjamin akan selalu menjaga keamanan saat perayaan Natal berlangsung. Hal tersebut diungkapkan Mahfud MD saat mengunjungi Gereja Kristen Indonesia (GKI) yang berada di Jalan Diponegoro, Surabaya, pada Sabtu, 25 Desember 2021.

Dalam kunjungannya itu, Mahfud MD didampingi oleh Sekda Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, serta Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

Mahfud mengatakan, saat ini Polda Jatim dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov), sudah menurunkan seluruh personelnya untuk melakukan penjagaan selama berlangsungnya perayaan Natal.

Hal tersebut, kata Mahfud, masih ditambah organisasi masyarakat yang ikut turun ke lapangan untuk membantu para petugas dalam melakukan penjagaan di gereja setempat.

“Faktanya ini aparat dan lembaga keamanan sudah menjaga, saya rasa semua sudah menjaga. Ini ditambah penjagaannya supaya normal 100 persen,” kata Mahfud, ketika berada di GKI Jalan Diponegoro.

Mahfud mengungkapkan, para personel penjaga tersebut diterjunkan untuk menjaga agar Natal berlangsung kondusif, dan jemaat kristiani merasa aman serta nyaman selama menjalankan ibadah.

“Kita semua menjaga kondusivitas ini dan memberi jaminan keamanan dan keimanan. Secara garis besar di Indonesia kondusif. Jakarta yang jadi pusat perhatian juga sama (kondusif),” jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Mahfud MD perayaan Natal di gereja seperti sekarang merupakan hal yang membahagiakan. Ia pun berharap agar kasus Covid-19 terus menurun, dan kehidupan kembali normal.

“Sekarang situasi jauh lebih baik, kalau dulu misa online semua, sekarang sudah ada jemaah. Artinya kita di track yang benar, mohon jangan ada penularan lagi,” tutupnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.