Malam Pergantian Tahun Baru, Mall di Surabaya Sepi

Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersama jajaran Forkopimda Surabaya memantau langsung kondisi di Tunjungan Plaza, Surabaya, Jumat 31 Desember 2021 malam. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Menjelang tahun baru 2022 Surabaya tampak berbeda dibanding sebelumnya. Salah satunya di pusat perbelanjaan Galaxy Mall dan Tunjungan Plaza yang tampak agak lebih sepi dibandingkan pada hari libur biasanya.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya pun turun langsung memantau dua tempat tersebut, Jumat 31 Desember 2021 malam.

Berdasar pantauan langsung di dua tempat tersebut, area mal lebih longgar dibanding sebelumnya. Tempat makan pun tampak tak sepadat tiap ada hari libur, sehingga protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 dapat berjalan baik.

“Pantauan tahun baru alhamdulillah kita berpikir ketika ada larangan kegiatan di luar rumah, mal yang penuh kami antisipasi di sini. Ternyata dari dua mall jumlahnya landai dan sedikit. Berarti imbauan forkopimda membuahkan hasil. Mal alhamdulillah yang kita perkirakan membludak di mal ternyata tidak,” ungkap Eri.

Tak hanya itu, sejumlah ruas jalanan juga lebih longgar dibanding jumat biasanya padat oleh pekerja yang kembali pulang ke kampung halaman memanfaatkan waktu libur akhir pekan.

Walau begitu, pihaknya tetap akan melakukan pemantauan di lapangan mengantisipasi adanya konvoi sepeda motor maupun pesta kembang api.

“Insya Allah kita liat lagi biasanya ada konvoi gitu. Tengah malam nanti akan keliling berputar ke masing-masing tempat apa ada konvoi kendaraan kalo jam 12 malam biasanya pesta kembang api. Kita liat ada pergerakan ga. Bersama Satpol PP, Linmas sehingga gak bergerak hanya ke satu titik tapi berpencar. Jadi kalo ada konvoi kita bubarkan,” ujarnya.

Berdasar hasil pantauan langsung, Eri menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang mau mengikuti imbauan untuk tidak melakukan perayaan berlebihan di luar rumah dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan ini, ia optimis tidak akan terjadi lonjakan kasus Covid-19.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.