Manchester United Gebuk Everton 4-0 di Laga Uji Coba

  • Bagikan
Bruno Fernandes mencetak gol tendangan bebas spektakuler ke gawang Everton. (Foto: Twitter/@ManUtd)


Manchester United menunjukkan kuaitasnya semakin meningkat menjelang Premier League 2021/2022 bergulir. Terbaru, Everton menjadi korban keganasan tim besutan Ole Gunnar Solksjaer itu. Tak tanggung-tanggung, Everton digebuk 4-0 pada laga uji coba terakhir sebelum mengawali musim baru.

Gol babak pertama yang dilesakkan Mason Greenwood, Harry Maguire dan Bruno Fernandes membawa runner-up liga musim lalu itu menjadi pengendali sebelum Diogo Dalot menuntaskan kemenangan dengan sundulan pada menit tambahan.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer menikmati penampilan sangat meyakinkan timnya di depan 55.000 pendukungnya namun ia mengingatkan pertandingan pembuka musim melawan Leeds United Sabtu pekan depan bakal berbeda.

“Ini soal mendapatkan menit bermain, berusaha mendapatkan intensitas, tugas yang mereka selesaikan sejauh ini pada pramusim sudah bagus dan kami mendapat hadiah dengan sejumlah gol bagus hari ini. Itu positif,” kata dia seperti dikutip Reuters.

“Kami bugar sekali tetapi Leeds adalah kuala berbeda dari cara mereka bermain.”

Solskjaer menyebut Maguire yang menyundul gol kedua pada menit ke-15 tengah bagus-bagusnya setelah bermain dalam final Piala Eropa bersama Inggris bulan lalu.

Pemain baru Jadon Sancho akan memulai latihan esok Senin sementara bek tengah Raphael Varane diisolasi setelah tertunda mendapatkan visa dan belum menjalani tes medis sebelum pindah dari Real Madrid.

Jesse Lingard melewatkan pertandingan persahabatan ini karena positif terpapar Covid-19.

“Dia merasa baik-baik saja, dan mudah-mudahan tetap seperti itu, namun saat Anda positif terpapar, Anda harus mengisolasi sekalipun Anda merasa baik-baik saja,” kata Solskjaer.

Kiper Dean Henderson juga masih dalam masa pemulihan dari paparan virus tersebut.

“Dia tak merasa berenergi atau setajam yang sudah dia lakukan,” kata sang manajer. “Jadi dia masih punya beberapa hari untuk istirahat dan setelah itu kami akan memeriksanya.”



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *