Masuk PPKM Level 2, Kota Batu Optimis Sektor Pariwisata Bangkit

  • Bagikan
Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso saat berada di ruang kerjanya. (Foto: Istimewa)


Pemerintah pusat resmi memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 20 September 2021. Ada beberapa daerah yang kategori PPKM turun level. Salah satunya yaitu Kota Batu, Jawa Timur yang semula PPKM level 3, turun menjadi PPKM level 2.

Dengan turunnya level PPKM tersebut Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso mengatakan bahwa ada kelonggaran penyelenggaraan aktivitas mulai dari perekonomian hingga wisata. ”Nanti seperti fasilitas umum, taman kota hingga tempat wisata sudah boleh buka, namun tetap dengan prokes ketat,” ujarnya, pada Selasa 14 September 2021.

Ketika pada masa PPKM level 3 hanya ada dua destinasi wisata yang diperbolehkan buka, yaitu Jatim Park 2 dan Taman Selecta. Pada masa PPKM level 2 ini ujar Punjul semua destinasi wisata diperbolehkan beroperasi kembali.

“Harus pakai aplikasi PeduliLindungi dan pengunjung wajib sudah divaksin Covid-19,” katanya.

Di Kota Batu sendiri ada sekitar 20 hingga 30 objek wisata. Punjul mengatakan dengan dibukanya seluruh destinasi wisata di Kota Batu pasca masuk kategori PPKM level 2. Ia berharap Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa meningkat.

”Kota Batu ditopang sektor pariwisata sekitar 60 persen. Dengan adanya kabar ini saya harap semua tidak terbawa dengan euforia berlebih. Tetap waspada dan patuhi prokes,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan bahwa dengan masuk Kota Batu di PPKM Level 2, maka seluruh destinasi wisata sudah boleh buka.

“Kalau sudah masuk PPKM Level 2, seluruh destinasi wisata diperbolehkan buka,” katanya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *