Mayat Bayi Ditemukan Warga Mengapung di Sungai Mojokerto

  • Bagikan
Mayat bayi perempuan yang diduga baru lahir ditemukan mengapung di Sungai di Mojokerto. (Foto: Istimewa)


Penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga baru lahir ini mengapung di sungai pada Senin 31 Mei 2021. Kontan saja hal ini menggegerkan warga di Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Penemuan mayat bayi itu terjadi sekitar pukul 06.10 WIB dengan kondisi mengambang dan ditemukan oleh warga.

Lokasi mayat bayi ini ditemukan di kawasan aliran Sungai Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, pada Senin, 31 Mei 2021.

Mayat bayi ditemukan pertama kali oleh Akhmad Shofi Zaenal Fuad 19 tahun, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Bidayatul Hidayah yang berada di Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo.

“Santri Ponpes akan mandi di sungai. Saat di sungai, saksi melihat ada bayi yang baru lahir dengan tali pusar masih menempel,” kata Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo.

Mengetahui adanya sesosok mayat bayi tersebut, santri asal Desa Kemantren Kecamatan Gedeg itu langsung melaporkan ke pengasuh Ponpes, kemudian dilaporkan ke Kepala Desa setempat.

“Setelah dicek oleh anggota Polsek Jatirejo ke TKP, diketahui bahwa bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan tali pusar masih menempel di perut,” tegas Andaru.

Tim Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto bersama anggota Polsek Jatirejo langsung melakukan olah TKP. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengungkap identitas orang tua bayi.

“Jasad bayi dibawa ke Puskesmas Jatirejo untuk dilakukan visum. Saat ini masih dalam penyelidikan,” tandasnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *