Mayat Perempuan Bertato RIRIS Dibungkus Plastik di Mobil WN Korea

  • Bagikan
Ilustrasi mayat perempuan ditemukan di dalam boks plastik di sebuah mobil yang terparkir di bengkel. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)


Sekuriti bengkel mobil di Jalan Raden Kan’an RT 07/RW 04, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, menemukan mayat perempuan yang awalnya tercium bau bangkai. Saat ditemukan, kondisi wanita itu sudah tidak dikenali karena sebagian wajah dan tubuh bagian depannya sudah menjadi tengkorak.

Penemuan mayat perempuan tersebut langsung dilaporkan oleh Ketua RT dan pengelola bengkel mobil, Selasa 6 Juli 2021. Polisi masih menelusuri identitas perempuan yang diduga dibunuh itu. Meski kondisi mayat sudah membusuk, secara kasat mata korban terlihat memiliki sebuah tato tulisan “RIRIS”.

Berikut ini fakta penemuan mayat perempuan terbungkus plastik di bengkel. Mobil yang terdapat mayat tersebut diketahui milik warga negara (WN) Korea.

1. Mayat Terbungkus Plastik

Dari balik kaca mobil yang transparan, ada sebuah boks kontainer dibalut kardus hijau. Posisinya di ruangan belakang mobil. Boks kontainer itu digunakan untuk menyimpan mayat wanita terbungkus plastik.

Mobil tersebut sudah lima hari parkir di bengkel mobil tersebut. Tidak terlihat kerusakan pada mobil tersebut. Namun pelat nomor di bagian depan sudah dilepas dan hanya ada pelat nomor di belakang mobil.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan mayat tersebut ditemukan di dalam mobil yang berada di sebuah bengkel. “Mayat ditemukan di dalam kotak plastik di bagasi bagian belakang mobil. Mobil sudah berada lima hari di bengkel tersebut,” jelas Susatyo.

2. Selidiki Identitas Korban

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait identitas korban melalui barang bukti yang ditemukan di lokasi penemuan mayat perempuan. “Kasus masih dalam penyelidikan. Kami juga masih menunggu hasil otopsi,” ujar Susatyo.

3. Tato RIRIS di Tubuh Korban

Meski kondisi mayat sudah membusuk, Susatyo mengatakan korban terlihat memiliki sebuah tato bertuliskan “RIRIS”. “Secara kasat mata dapat terlihat sebuah tato. Tapi di bagian tubuh mana, masih menunggu hasil otopsi,” jelas dia.

4. Pemeriksaan Saksi

Polisi memeriksa 10 orang untuk mengungkap identitas mayat perempuan tersebut.

5. Mobil Milik Warga Negara Korea

Jasad wanita itu berada di dalam mobil minibus bernomor polisi B-8208-GP yang ternyata milik warga negara (WN) Korea. Dia turut dimintai keterangan.”Penyidik sudah memeriksa 10 orang saksi, dimulai dari saksi yang menemukan yakni pegawai bengkel, kemudian saksi dari sopir minibus tersebut dan termasuk juga saksi dari pemilik kendaraan tersebut,” kata Wakil Kapolres Bogor Kota AKBP Ferdi Irawan dalam keterangannya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *