Melahirkan di Toilet Dokter Praktik, Janin Bayi Dibuang di Sumur

  • Bagikan
Dokter Neni Destriana menunjukkan rekaman CCTV di ruang dapurnya (foto:Muh Hujaini/Ngopibareng.id)


Seorang gadis muda diduga melahirkan di dalam kamar mandi tempat praktik dokter Neni Destriana di Banyuwangi, Jumat, 10 September 2021. Gadis yang belum diketahui identitasnya itu diyakini membuang janin tersebut ke dalam sumur yang ada di belakang tempat praktik dokter di Dusun Dadapan Utara, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi itu.

Keterangan dokter Neni Destriana, menyatakan, gadis tersebut datang sekitar pukul 07.00 WIB. Pasien tersebut datang dengan keluhan nyeri perut. “Pada waktu pertama kali datang langsung minta ke kamar mandi,” jelasnya

Karena pasien itu cukup lama berada di kamar mandi, akhirnya dokter Neni melayani pasien lain. Sehingga dirinya dan juga stafnya tidak sempat mengecek ke kamar mandi. “Waktu di kamar mandi sekitar 20 menitan,” ujarnya.

Dia menambahkan, setelah dari kamar mandi dia pun mulai memeriksa gadis yang datang bersama pamannya itu. Saat di periksa, kata dia, gerak-geriknya sangat mencurigakan. Posisi tidurnya tidak mau lurus dan miring terus. Saat disuntik yang bersangkutan juga dalam posisi miring. “Setelah suntik dapat obat terus pulang,” jelasnya.

Setelah semua pasien ditangani, dokter Neni pergi ke dapur untuk minum. Saat itulah dirinya melihat darah berceceran di lantai. Tidak hanya itu, ceceran darah juga terlihat di kamar mandi. Bahkan pada bak kamar mandi juga banyak darah.

Saat itu dirinya masih belum mengetahui apa yang terjadi. Setelah itu Neni berinisiatif mengecek rekaman CCTV. “Untungnya kami ada CCTV. Kami cek dari CCTV baru kelihatan memang kelihatan bawa bayinya, kelihatan dibawa dengan tangan,” bebernya.

Dalam rekaman CCTV, lanjutnya, terlihat awalnya gadis muda itu membuang bayi tersebut ke tempat sampah. Namun kemudian bayi itu diambil dan yang bersangkutan membuka pintu belakang. “Dia buka pintu terus ke gudang belakang terus dibuang ke sumur (bayinya),” ungkapnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *