Membeludak! Vaksinasi Massal Surabaya Diserbu Warga

  • Bagikan
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi memberikan keterangan pada wartawan di sela meninjau vaksinasi massal di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu 7 Juli 2021. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)


Puluhan ribu warga Kota Surabaya menyerbu area Vaksinasi Massal virus corona atau Covid-19 Kota Surabaya di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, Rabu 7 Juli 2021.

Antrian warga sudah terjadi sejak awal dibuka pukul 07.00 WIB. Petugas yang jumlahnya sedikit kewalahan mengatur warga yang tampak begitu antusias mengikuti program vaksinasi ini.

Membeludaknya warga ini membuat jalanan di area Tambaksari menjadi macet karena sebagian jalan dipadati kendaraan yang parkir.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi yang datang langsung melakukan pemantauan pun emosi melihat warga yang tak teratur saling berebut untuk bisa vaksin lebih dahulu.

“Satu dua ayo naik ke atas, saya hitung sampai tiga tak bubarkan yang ada di sini,” tegas Eri kepada warga.

Amuk Eri kemudian membuat warga taat dan mau diatur sesuai protokol kesehatan dengan menepati tempat duduk yang di atur berjarak. Apabila tenda vaksinasi penuh akan diminta menunggu tribun yang nantinya akan dipanggil tiap satu baris setelah tenda kosong.

Ia mengatakan, jumlah hari ini memang masih belum pasti karena masih banyak yang berdatangan. Namun, sejak pagi sudah terdata ada 40 ribu warga yang mendaftar mengikuti vaksinasi.

“Jumlah tadi pagi dalam satu jam saja sudah 40 ribu, kemarin sehari 40 ribu,” ujar Eri.

Ia mengatakan, vaksinasi ini tidak hanya berlangsung di Stadion Gelora 10 November saja namun juga berlangsung di Polrestabes Surabaya, Polres Tanjung Perak, serta RS Angkatan Udara Soemitro. “Setelah evaluasi kita akan buka lagi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya dan Kejari Tanjung Perak,” katanya.

Untuk itu, ia menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pendukung kegiatan vaksinasi ini mulai dari Forkopimda Surabaya, tenaga kesehatan, dan Relawan Surabaya Memanggil. Termasuk pada warga yang antusias memerangi Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi ini.

Dengan masifnya vaksinasi ini, ia berharap seluruh warga selesai tervaksinasi semua pada bulan September atau Oktober 2021.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *