Mengasihi Makhluk Allah, Niscaya Allah Mengasihi Kita

Cinta sesama makhluk Allah bagian dari ajaran Islam. (Ilustrasi)

[ad_1]

Kalau kita mau menebar kasih sayang kepada mahkluk Allah di bumi, maka Allah akan membalas kasih sayang kepada kita. hal ini ditegaskan dalam Hadits :

عَنْ عَبْدِ اللهِ بْنِ عَمْرٍو قَالَ قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اَلرَّاحِمُوْنَ يَرْحَمُهُمُ الرَّحْمَنُ اِرْحَمُوْا مَنْ فِى الْأَرْضِ يَرْحَمْكُمْ مَنْ فِى السَّمَاءِ الرَّحِمُ شُجْنَةٌ مِنَ الرَّحْمَنِ فَمَنْ وَصَلَهَا وَصَلَهُ اللهُ وَمَنْ قَطَعَهَا قَطَعَهُ اللهُ

Dari Abdullah bin Amr ia berkata, Rasulullah SAW. bersabda :

“Orang-orang yang mengasihi akan dikasihi oleh Ar-Rahman, berkasih sayanglah kepada siapapun yang ada dibumi, niscaya Yang ada di langit akan mengasihi kalian. Lafazh Ar-Rahim (rahim atau kasih sayang) itu diambil dari lafazh Ar -Rahman, maka barang siapa yang menyambung tali silaturrahmi niscaya Allah akan menyambungnya ( dengan rahmat-Nya ) dan barang siapa yang memutus tali silaturrahmi maka Allah akan memutusnya ( dari rahmat-Nya ).

(HR. Tirmidzi no. 2049, Ahmad no. 6650 dan lainnya)

Di sini bermakna, tak satu hewan pun dinilai paling hina sehingga boleh dipukul dengan semena-mena. Tak jarang kita menyaksikan di suatu kampung bila ada seekor anjing lewat akan ramai-ramai dipukul, bahkan hingga mati. Inilah yang harus dihindari dengan kesadaran mencintai makhluk Allah.

“Semoga kita dan seluruh keluarga kita selalu bertakwa kepada Allah, selalu mengasihi mahkluk Allah, selalu mendapat kasih sayang dan ridho dari Allah SWT. Amin….!!!”

Demikian pesan Ust Keman Allamarif. Semoga bermanfaat buat kita semua yang bisa mengamalkannya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.